Satu Rumah di Tapteng Hancur Diterjang Ombak

  • Whatsapp
FOTO: Bangunan Rumah Milik Marito Pasaribu Warga Hajoran yang Berserakan di Permukaan Air Laut.

SmartNews, Tapanuli – Satu unit rumah warga di Kelurahan Hajoran, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatra Utara (Sumut), hancur setelah ambruk ke laut akibat diterjang ombak yang diperkirakan mencapai 3 meter, sekitar pukul 17.00 WIB, pada Selasa sore (19/5/2020).

Pemilik rumah Marito Pasaribu mengatakan, keluarganya selamat dari musibah alam itu. Pascakejadian, Marito bersama keluarga mengungsi ke rumah warga.

Bacaan Lainnya

Kepada wartawan, Marito mengatakan, ombak besar mulai terjadi pada Senin (18/5/2020). Kemudian terjadi lagi pada Selasa (19/5/2020).

“Mulai dari semalam lah ini (Senin (18/5/2020) ombak-ombak yang besar ini. Jadi pada Selasa siang mulai lah kami langsir barang-barang dari dalam rumah,” kata Marito.

Selanjutnya, setelah sekitar 1 jam Marito bersama keluarga mengevakuasi barang-barang, ombak besar tersebut merobohkan rumahnya hingga hancur berserakan di pinggir pantai.

“Kira-kira satu jam kami mengangkat (perabotan rumah), ombak semakin besar, dihantamlah, runtuhlah rumah,” jelas dia.

Pantauan wartawan di lokasi, ada juga gudang tempat perebusan ikan milik warga mengalami kerusakan diterjang ombak tersebut.

Sementara itu, warga setempat, Yusmin Marbun menerangkan, selama tiga hari terakhir air laut pasang memicu terjadi ombak besar di pinggir pantai Hajoran itu.

“Selain satu unit rumah yang hancur, ada dua gudang tempat perebusan ikan milik warga mengalami kerusakan,” kata Yusmin.

Hingga berita ini dilansir, belum diketahui berapa kerugian warga terdampak peristiwa musibah alam tersebut.
(har)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *