Pelepasan dan Wisuda Siswa Angkatan X PAUD Berkat

  • Whatsapp
Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Berkat di Jalan Abdul Rajab Simatupang, Sibuluan Nauli, Kecamatan Pandan, Tapanuli Tengah (Tapteng), melaksanakan acara pelepasan dan wisuda siswa kelas B Angkatan X Tahun Ajaran 2019/2020, Rabu (3/6/2020).

SmartNews, Tapanuli – Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Berkat di Jalan Abdul Rajab Simatupang, Sibuluan Nauli, Kecamatan Pandan, Tapanuli Tengah (Tapteng), melaksanakan acara pelepasan dan wisuda siswa kelas B Angkatan X Tahun Ajaran 2019/2020, Rabu (3/6/2020).

Prosesi acara pelepasan wisudawan dan wisudawati cilik itu diawali dengan doa oleh Pendeta Stevanus Loambozanolo Halawa selaku Ketua Yayasan Berkat Anugrah Terpadu, yang juga Penggembala di Gereja Kristen Nazarene (GKN) Berkat.

Bacaan Lainnya

Kepala Sekolah PAUD Berkat, Pdt Larisma Sibarani dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh orang tua siswa yang memberikan dukungan, sehingga acara tersebut dapat terlaksana dengan baik.

Pdt Larisma Sibarani lebih lanjut mengatakan, acara pelepasan dan wisuda yang digelar tahun ini tidak semeriah pada tahun lalu. Hal itu disebabkan situasi pandemi virus corona (Covid-19) saat ini.

“Dan kegiatan pembelajaran yang seharusnya 1 tahun, saat ini hanya 7 bulan karena situasi pandemi virus corona. Namun kami yakin pembelajaran tetap terpenuhi 12 bulan, karena belajar di rumah tetap dilaksanakan dengan pemantauan dari orang tua dan guru,” ujar Pdt Larisma.

Pdt Larisma menambahkan, tahun ini PAUD Berkat melepas dan mewisuda sebanyak 35 siswa. “Dua siswa diantaranya akan diberikan sertifikat untuk melanjut ke TK Besar di sekolah lain, karena mereka sudah 2 tahun menjalani pendidikan mulai umur 3 tahun di PAUD Berkat. Sementara 33 siswa lainnya diberikan sertifikat melanjutkan pendidikan ke tingkat SD,” tuturnya.

Tak lupa disampaikan terima kasih kepada para orang tua siswa yang telah memberikan kepercayaan kepada para gurus di PAUD Berkat untuk mendidik anak-anaknya.

Menurut Pdt Larisma, keberadaan orang tua siswa dalam sebuah lembaga pendidikan sangat penting sebagai mitra sinergis. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *