Tak Kuat Menanjak, Truk Bermuatan Sembako Terbalik

  • Whatsapp
FOTO: Truk Bermuatan Sembako Terbalik di Jalinsum Dolok Sanggul-Siborongborong. (and).

SmartNews, Tapanuli – Mobil Hyundai Nopol B 9062 URO mengalami kecelakaan di jalan menanjak Jalinsum Dolok Sanggul-Siborongborong, tepatnya di perlintasan Desa Dolok Margu, Kecamatan Lintongnihuta, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), pada Selasa (2/6/2020).

Truk yang membawa sembako Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease-19 (GTPP Covid-19) itu dikemudikan Muhammad Nur (43), mundur dan terbalik ke bahu jalan, mengakibatkan arus lalu lintas sempat macet saat proses evakuasi.

Bacaan Lainnya

Kasat Lantas Polres Humbahas, AKP Danil Saragih, kepada wartawan mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal ini. Namun kerugian metari diperkirakan satu juta rupiah.

Dijelaskan, kecelakaan terjadi saat hendak mendistribusikan bahan sembako GTPP Covid-19 Provinsi Sumatera Utara ke daerah Humbahas.

Namun saat di perlintasan Dolok Margu menuju arah Doloksanggul, mobil tidak sanggup menanjak. Sopir yang berusaha melakukan pengereman, tetapi remnya blong atau rusak.

“Dalam kondisi rem blong, sang sopir tidak dapat mengendalikan mobil yang dikemudikannya, sehingga terbalik ke sisi kanan jalan sesuai arah datang,” jelas Danil Saragih.

Setelah dievakuasi, lanjut Danil, mobil tersebut terpaksa ditarik ke Pos Lantas Dolok Sanggul untuk dilakukan pemeriksaan. (and)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *