Anak Main Mancis di Kamar, Dua Rumah di Taput Terbakar

  • Whatsapp
Kondisi di Lokasi saat Damkar Melakukan Pemadaman Api. (Dok-Ist)

SmartNews, Tapanuli – Dua unit rumah semi permanen di Desa Sitolu Bahal, Kecamatan Purba Tua, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara (Sumut), hangus terbakar pada Rabu pagi (3/6/2020) sekira pukul 09.00 WIB.

Kapolres Taput, AKBP Jonner MH Samosir melalui Kasubbag Humas, Aiptu Walpon Baringbing menjelaskan, korban yang mengalami kebakaran rumah, yakni Masniari Sinamora (55) dan Tokke Simbolon (31).

Bacaan Lainnya

Menurut Walpon Baringbing, sebelum kejadian, Aisyah berusia 4 tahun anak dari TS sedang asyik bermain-main di dalam kamar rumah. Sementara, ibunya Sridiana Sitompul sedang menyuci kain di kamar mandi.

“Saat ibunya menyuci kain, Aisyah membakar-bakar di dalam kamar dengan menggunakan mancis. Sehingga terjadi kebakaran dan menghanguskan kedua rumah tersebut,” kata Walpon mengawali keterangannya.

Diduga api bersumber dari mancis tersebut dan menyambar kain yang ada di dalam kamar hingga membuat api membesar.

“Saat api mulai membesar, anak tersebut keluar dari kamar dan memberitahukan kejadian itu kepada ibunya yang sedang menyuci kain di kamar mandi,” lanjut Walpon.

“Ibunya kemudian langsung lari dari kamar mandi dengan membawa air untuk memadamkan api, namun api sudah kian membesar,” sambungnya.

Selanjutnya Sridiana Sitompul sambil membawa anaknya berlari keluar rumah menyelamatkan diri, dan menjerit meminta tolong.

Warga kemudian berdatangan ke lokasi, namun tidak bisa berbuat banyak untuk memadamkan api, sehingga kedua rumah yang berdempetan itu, hangus terbakar.

“Sekitar 45 menit kemudian, mobil damkar yang tiba di lokasi baru dapat memadamkan api, namun kedua rumah tersebut sudah rata dengan tanah,” jelasnya.

Akibat kejadian itu, lanjut Walpon, tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir Rp 100 juta. “Polsek Pahae Jae sudah mengamankan TKP, dan memeriksa saksi-saksi atas peristiwa tersebut,” Walpon menambahkan. (pr_snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *