Bupati Tapteng Akan Lakukan Semua Cara Untuk Sejahterakan Masyarakat

  • Whatsapp
FOTO: Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani Menyerahkan Secara Simbolis Bantuan dari Kementan RI kepada Poktan di Dua Kecamatan. (Foto: Dok_Istimewa)

SmartNews, Tapanuli – Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani menyalurkan bantuan dari Kementerian Pertanian (Kementan) RI kepada 55 kelompok tani (Poktan) di Kecamatan Kolang dan Sorkam, Rabu (3/6/2020).

Bantuan yang disalurkan dari Kementan itu yakni, pupuk NPK, herbisida dan benih padi.

Bacaan Lainnya

“Hanya 4 kabupaten/kota di Sumatera Utara yang mendapatkan bantuan ini. Semoga dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ujar Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani mengawali sambutannya.

“Kita mendapat 57 ton pupuk NPK dan 2.280 liter Herbisida,” sambung Bakhtiar menjelaskan dihadapan para Poktan di dua kecamatan itu.

Dia menambahkan, setelah selesai penyaluran bantuan tersebut, dirinya akan kembali melaporkan serta mengusulkan kepada Menteri Pertanian RI agar bantuan yang sama dapat ditambah ke Tapteng.

“Ke depan kita juga berharap kepada Menteri Pertanian RI untuk mendapatkan bantuan lainnya dari Kementan untuk para petani di daerah kita ini,” kata Bakhtiar.

Bupati Tapteng menjelaskan bahwa bantuan pupuk yang dibagikan tersebut, gratis. “Harapan saya, bantuan ini semua agar segera dibagikan ke masyarakat melalui Poktan untuk langsung dapat digunakan ke lahan pertanian masing-masing,” tuturnya.

Lebih lanjut Bupati mengungkapkan, untuk mendapatkan bantuan ini secara gratis, ia menyebut tidak bekerja sendirian.

“Ada juga dukungan dari para anggota DPRD Tapteng untuk mendapatkan bantuan ini. Yakinlah, kami akan melakukan semua cara untuk mensejahterakan masyarakat. Kami lahir dan besar di Tapteng,” ungkap Bakhtiar.

Pembagian bantuan tersebut juga diharapkan agar tepat sasaran, yakni petani. “Saya ingatkan masyarakat Poktan yang menerima bantuan ini agar tidak menjualnya ke toko. Apabila ketahuan akan kami pidanakan. Ini diberikan untuk meningkatkan taraf hidup para petani,” jelasnya.

Kepala Dinas (Kadis) Pertanian Tapteng, drh. Iskandar mengatakan, bantuan tersebut disalurkan untuk 37 Poktan di Kecamatan Kolang, dan 18 Poktan di Kecamatan Sorkam.

“Bantuan yang kita salurkan ini terdiri dari pupuk NPK sebanyak 57 ton, Herbisida sebanyak 2.280 liter dan benih padi sebanyak 45,6 ton,” kata Iskandar.

“Jadi saya imbau kepada para petani agar lebih giat lagi bercocok tanam padi, dan semoga berproduksi dengan baik sesuai dengan yang kita inginkan,” pungkasnya.

Turut hadir, Ketua DPRD Tapteng, Khairul Kiyedi Pasaribu, Anggota DPRD, Camat Kolang, Saut Bona Situmeang serta penyuluh pertanian. (pr_snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *