Warga Blokade Jalan di Mandailing Natal

  • Whatsapp
FOTO: Jalan yang Diblokade Warga. (Foto: Antara)

SmartNews, Tapanuli – Jalan lintas Sumatera diblokir warga Desa Hutapuli, Kecamatan Siabu, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara (Sumut), Selasa (16/6/2020).

Informasi diperoleh wartawan, aksi pemblokiran jalan lintas itu diduga karena penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) oleh kepala desa dengan aparatnya.

Bacaan Lainnya

Dari informasi itu menyebut, penyaluran BLT di desa tersebut ada penambahan peserta. Disebut bahwa pada rapat keputusan penambahan BLT tersebut tanpa diikuti oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

“Informasi sementara begitu, kami ke lokasi untuk melakukan mediasi,” kata Camat Siabu, Ali Himsar Nasution.

“Penyebab sementara yang kita ketahui karena BPD tidak menerima keputusan terkait penambahan jumlah penerima BLT,” sambung Ali Himsar Nasution.

Sementara itu, Kapolsek Siabu AKP Ayub Nasution menyebut Muspika sedang melakukan mediasi agar masyarakat membuka blokade jalan. “Saya lagi rapat sama warga, sedang dilakukan mediasi, nanti dihubungi lagi ya,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Desa Hutapuli, Hanafi Nasution membenarkan pembagian BLT di desa itu. Katanya, jumlah penerima BLT ini sesuai dengan daftar penerima sebelumnya yakni sebanyak 70 orang.

“BLT kita bagikan kepada 70 orang warga dan tidak ada penambahan penerima. Kalau soal blokade jalan apa penyebabnya saya tidak tahu,” pungkasnya dilansir Antara. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *