Kepala Desa Tebing Tinggi Bagikan Bantuan Sembako dan BLT Tahap II dari Dana Desa TA 2020

  • Whatsapp
FOTO: Kepala Desa Tebing Tinggi, Jakumalo Pardosi Didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas Menyerahkan paket Sembako Bersumber dari Dana Desa Tahun 2020 kepada Warganya. (Foto: Istimewa)

SmartNews, Tapteng – Bantuan paket sembako tahap II bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2020 di Desa Tebing Tinggi, Kecamatan Suka Bangun, Kab.Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatra Utara (Sumut), dibagikan kepada masyarakat pada Rabu (15/7/2020).

Kepala Desa Tebing Tinggi, Jakumalo Pardosi menjelaskan, pembagian paket sembako dihadiri oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa, Aparat Desa, BPD dan KKL IAIN Padangsidimpuan.

Bacaan Lainnya

“Penyaluran paket sembako untuk masyarakat ini adalah untuk keduakalinya kita laksanakan. Tahap I untuk 84 kepala keluarga (KK), dan tahap II sebanyak 90 KK,” ujar Jakumalo, Kamis (16/7/2020).

Dia menambahkan, selain pembagian paket sembako tersebut, juga ada Bantuan Langsung Tunai (BLT), bersumber dari Dana Desa sebesar Rp 600 ribu per KK, yang juga telah disalurkan sebanyak dua kali.

Masyarakat pun berterimakasih kepada pemerintah desa, kecamatan juga kabupaten atas adanya bantuan yang disalurkan tersebut.

“Bantuan ini sangat membantu kami, apalagi dikondisi situasi saat ini di masa sulit dampak Covid-19,” ujar salah seorang warga penerima bantuan.

FOTO: Kepala Desa Tebing Tinggi Jakumalo Pardosi Didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas Menyerahkan Bantuan Langsung Tunai kepada Warga. (Foto: Istimewa)

“Mudah-mudahan bantuan sembako dan BLT yang kita bagikan dapat bermanfaat dan digunakan untuk menopang kebutuhan rumah tangga masyarakat kita,” Jakumalo menambahkan seraya menjelaskan pada pambagian bantuan tersebut pihaknya tetap mematuhi protokol kesehatan baik masyarakat penerima manfaat. (pr_snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *