Fakta di Lapangan, Polisi Temukan Banyak Warga Tapteng Tak Patuhi Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
FOTO: Polisi Memakaikan Masker Kepada Pengendara Motor. (Foto: Dok_istimewa)

SmartNews, Tapteng – Petugas gabungan di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatra Utara (Sumut) terus melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Sabtu (29/8/2020).

Masyarakat diimbau agar tetap disiplin memakai masker, menyediakan tempat cuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkumpul-kumpul.

Bacaan Lainnya

“Hal ini bertujuan sebagai langkah antisipasi untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Kapolres Tapteng, AKBP Nicolas Dedy Arifianto melalui Paur Subbag Humas, Ipda JS Sinurat kepada SmartNews, Tapanuli, Minggu (30/8/2020).

Tim petugas gabungan terdiri dari kepolisian dan TNI serta personil Kodim 0211/TT dan Satpol PP Tapteng menyasar sejumlah lokasi keramaian yakni, di Pasar Onan Sibuluan, Kecamatan Pandan, Simpang Tugu Ikan Jalan Padangsidimpuan, Kecamatan Pandan.

“Di sejumlah lokasi tersebut, petugas gabungan membagi-bagikan masker dan memakaikannya, begitu juga kepada pengendara yang melintas,” jelas Sinurat.

“Petugas juga mengimbau masyarakat di lokasi keramaian agar tetap menggunakan masker dan mematuhi Protokol Covid-19 sekaligus Penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB),” katanya.

Dalam kegiatan ini lanjut Sinurat, petugas gabungan yang dikerahkan sebanyak 41 orang, dipimpin Kabag Sumda Polres Tapteng Kompol H.Sahrul.

“Dari hasil kegiatan memberikan imbauan, masih banyak ditemukan masyarakat yang berada di tempat keramaian berkumpul-kumpul dan tidak menggunakan masker, serta masih banyak ditemukan masyarakat yang belum menyadari akan bahaya penyebaran Virus Corona (Covid-19) dan melakukan kegiatan tidak penting di luar rumah sehingga membuat resiko penyebaran virus Corona lebih besar,” ungkapnya.

Untuk itu, Polres Tapteng sangat berharap agar masyarakat Kabupaten Tapteng ke depan bisa mematuhi protokol kesehatan.

“Hal ini bertujuan agar kita terhindar dari Covid-19, karena kita tidak mengetahui orang yang di sekitar kita apakah terpapar Covid-19 atau tidak,” pungkasnya. (pr_snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *