Lagi, Bupati Tapteng Berikan Beasiswa Kepada 6 Warga Kurang Mampu

  • Whatsapp
FOTO: Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani Berdialog dengan Mahasiswa Penerima Beasiswa Pada Penutupan Turnamen Bola Voli Bupati Cup di Kecamatan Pinangsori. (Dok_Istimewa)

SmartNews, Pinangsori – Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wakilnya, Darwin Sitompul, kembali memberikan beasiswa kepada 6 warga di Kecamatan Pinangsori.

Pemberian beasiswa yang bersumber dari APBD Tapteng itu saat acara penutupan turnamen bola voli Bupati Cup di Kecamatan Pinangsori, Tapteng, Sabtu (12/9/2020).

Bacaan Lainnya

Untuk diketahui, pemberian beasiswa ini guna memenuhi visi misi dalam RPJMD yang disampaikan Bupati dan Wakil Bupati Tapteng pada saat mencalon.

“Baru sejak tahun 2019 dan di masa kepemimpinan kami, anak-anak Tapteng yang lulus kuliah di Perguruan Tinggi Negeri mendapatkan beasiswa,” ungkap Bakhtiar dihadapan ribuan warga yang hadir.

“Pada tahun 2019, ada 20 orang yang sudah menerima beasiswa sebesar Rp 2 juta per bulan, dan akan diberikan selama 4 tahun (maksimal 5 tahun). Pada tahun 2020 ini direncanakan akan ada 75 orang yang akan menerima beasiswa sebesar Rp 1,5 juta setiap bulannya,” bebernya.

Dia juga mengatakan, selaku Bupati dan Wakil Bupati Tapteng akan terus berkomitmen memperjuangkan ini.

“Semoga Tuhan mengizinkan, kami ingin melihat anak-anak Tapteng yang pintar dan orang tuanya tidak mampu secara ekonomi bisa menjadi sarjana di Kabupaten Tapanuli Tengah,” ujar Bupati.

“Kepada Adik-adik sekalian, bahwa untuk mendapatkan beasiswa ini ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, diantaranya harus lulus di Perguruan Tinggi Negeri, berasal dari keluarga ekonomi lemah, tidak anak seorang PNS, tidak merokok apalagi memakai narkoba, apabila hal ini dilanggar maka beasiswa yang adik-adik terima akan dihentikan. kita akan menurunkan Tim Survei yang akan menentukan kelayakan penerima beasiswa agar nantinya lebih tepat sasaran kepada yang benar-benar membutuhkan,” bilangnya.

Meliana Mendrofa, warga Kelurahan Lopian Kecamatan Badiri yang menempuh perkuliahan di UPN Veteran Yogyakarta Jurusan Akuntansi berterimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Tapteng atas beasiswa tersebut.

“Saya sangat senang dan mengucapkan terima kasih banyak atas kebaikan Bapak Bupati Tapanuli Tengah dan Bapak Wakil Bupati Tapanuli Tengah yang telah membuat program beasiswa ini bagi masyarakat yang ekonomi kecil,” kata Meliana.

Dia menyebut saat sekolah di SMA Negeri 1 Matauli Pandan juga atas bantuan beasiswa yang diberikan Bupati Tapteng.

“Dan sekarang juga saya sangat mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena saya mendapatkan beasiswa lagi untuk menempuh perkuliahan,” bilangnya mewakili 5 warga lainnya penerima beasiswa.

1. Diah Amelia Rizky Nasution, warga Kelurahan Pinangsori Kecamatan Pinangsori, menempuh perkuliahan di Universitas Malikulsaleh Aceh Jurusan Teknik Industri.

2. Dian Rizky Ramayanti Panggabean, warga Kelurahan Lopian Kecamatan Badiri, menempuh perkuliahan di IAIN Padangsidimpuan Jurusan Perbankan Syariah.

3. Siti Aisyah, warga Kelurahan Pinangsori Kecamatan Pinangsori, menempuh perkuliahan di UINSU Medan Jurusan Pendidikan Matematika.

4. Santi Debora Simatupang, warga Kelurahan Pinangsori, menempuh perkuliahan di UPN Veteran Yogyakarta Jurusan Akuntansi.

5. Natanael Panggabean, warga Pandurungan Julu Pinangsori, menempuh perkuliahan di Universitas Negeri Medan Jurusan Pendidikan Matematika. (pr_snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *