Operasi Yustisi Berlanjut ke Sejumlah Kecamatan di Tapanuli Tengah

  • Whatsapp
Operasi Yustisi Berlanjut ke Sejumlah Kecamatan di Tapanuli Tengah

SmartNews, Tapanuli – Operasi Yustisi kembali digelar di sejumlah kecamatan di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatra Utara (Sumut), Selasa (22/9/2020).

Dalam kegiatan ini, personel tiga pilar terdiri dari TNI, Polri dan Satpol PP menyampaikan imbauan dalam rangka pendisiplinan masyarakat menghadapi adaptasi kebiasaan baru sekaligus mencegah penyebaran Covid-19.

Bacaan Lainnya

Operasi pendisiplinan masyarakat ini dilakukan dengan cara teguran dan imbauan serta menasihati warga pengguna jalan yang tidak memakai masker.

“Kemudian mengalungkan papan yang bertulis; Jangan Tiru Saya Tidak Pakai Masker,” kata Kapolres Tapteng, AKBP Nicolas Dedy Arifianto melalui Paur Subbag Humas, Ipda JS Sinurat kepada wartawan, Selasa malam.

Dijelaskan, personil tiga pilar ini juga mendatangi tempat usaha masyarakat seraya mengimbau pemilik usaha agar menyediakan tempat cuci tangan bagi pelanggannya, menjaga jarak dan tidak berkumpul.

Pada operasi yustisi serentak kali ini, personel tiga pilar membagikan total 2.400 pcs masker kepada masyarakat.

“Personel tiga pilar akan terus melaksanakan operasi yustisi di Tapteng. Diharapkan masyarakat sadar dan menjadikan protokol kesehatan sebagai kebutuhan dan bukan paksaan,” bilang Sinurat. (snt_ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *