Danrem 023 Kawal Samudera Tinjau Pos Covid-19 di Kepulauan Nias

  • Whatsapp
FOTO: Danrem 023 Kawal Samudera, Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang Tinjau Pos-Covid-19 yang Tersebar di Kepulauan Nias.

SmartNews, Tapanuli – Danrem 023/Kawal Samudera, Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, didampingi Dandim 0213/Nias, Letkol Inf Lobuan TP Simbolon, Kadis Kesehatan Kota Gunungsitoli kembali meninjau pelaksanaan kegiatan Pos Covid-19 yang tersebar di Kepulauan Nias, Rabu (23/9/2020).

Pos Covid-19 yang ditinjau tersebut adalah ruang Isolasi Terpusat Hotel Mega Nasional dan Pos Covid-19 Isolasi Terpusat Hotel Soliga Gunungsitoli.

Bacaan Lainnya

Danrem juga melihat Rapid Test yang dilakukan Tim Dokter di Pos Covid-19 Hotel Mega Nasional.

“Selaku Dansatgas Covid-19 Terpadu se Kepulauan Nias saya tekankan dilakukan penegakan hukum dengan melaksanakan Operasi Yustisi guna menekan penyebaran virus Corona di Pulau Nias, serta pendisiplinan sesuai Protokol Kesehatan secara terpadu,” tegas Danrem.

Dalam operasi yustisi dan pendisiplinan Protokol Kesehatan, petugas yang dilibatkan antara lain; TNI, Polri, Pemda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Ormas dan komponen masyarakat.

“Sehingga diharapkan kegiatan tersebut efektif dan efisien, dapat menekan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kepulauan Nias,” bilangnya.

Danrem 023/Kawal Samudera juga menyampaikan bahwa tidak mudah untuk merubah perilaku masyarakat sesuai anjuran pemerintah (Adaptasi Kebiasaan Baru).

“Untuk itu kita selaku aparat yang bertugas di lapangan hendaknya sabar, telaten dan ulet serta bisa memberi teladan kepada masyarakat tentang disiplin Protokol pencegahan Covid-19,” tandasnya. (snt_ril_korem023/ks)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *