Melirik Kampung Tangguh Inspirasi Binaan Polres Tapanuli Tengah

  • Whatsapp

SmartNews, Tapanuli – Menghadapi masa pandemi Covid-19, Polres Tapteng sejak beberapa waktu lalu telah memproyeksikan 6 desa dan kelurahan menjadi kampung tangguh inspirasi.

Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy Arifianto melalui Paur Subbag Humas Ipda JS Sinurat menjelaskan, keenam lokasi itu yakni, Pasar Onan Terminal Baru Pandan, Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Pandan, Desa Sitiotio Hilir, Kecamatan Pandan, Kelurahan Sipange, Kecamatan Tukka, Kelurahan Sibabangun, Kecamatan Sibabangun, Desa Sipan, Kecamatan Sarudik.

Bacaan Lainnya

Ada juga kampung tangguh inspirasi di Desa Aek Garut, Kecamatan Tukka binaan Polsek Pandan.

Sesuai dengan sebutannya, kampung tangguh inspirasi ini memang memiliki keunggulan yang meliputi, tangguh kesehatan, tangguh sosial ekonomi, tangguh keamanan, tangguh kreativitas, dan tangguh ketahanan pangan.

Keberadaan kampung tangguh inspirasi ini diharapkan bisa memotivasi masyarakat, berkolaborasi dengan TNI-Polri dan pemerintah daerah untuk bersama-sama menjaga stabilitas ekonomi dan kehidupan sosial kemasyarakatan.

Setiap kampung tangguh inspirasi tersebut sudah tersedia lahan pertanian padi, sayur, perternakan ayam, sapi, lembu, kolam ikan dan juga tersedianya Pos Kamling.

“Hal paling penting, kampung tangguh inspirasi ini sudah memberlakukan protokol kesehatan, yaitu wajib pakai masker, dan disediakan juga tempat mencuci tangan di air yang mengalir,” kata JS Sinurat, Selasa 29/9/2020).

Sinurat menjelaskan, Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy Arifianto telah memerintahkan kepada seluruh Kapolsek sejajaran Polres Tapteng membangun kampung tangguh inspirasi di wilayah hukumnya masing-masing.

Selain itu, Kapolres juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu pakai masker ketika beraktivitas di luar rumah, cuci tangan dengan air bersih, menjaga jarak dan menjaga kesehatan.

“Secara umum, masyarakat menyambut antusias pendirian kampung tangguh inspirasi binaan Polres Tapteng,” bilang Sinurat mengakhiri keterangannya. (snt_ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *