Felix Aransemen Ulang Lagu ‘Bersamamu’ Bernuansa Kekinian

  • Whatsapp
FOTO: Felix Irwan.

SmartNews, Tapanuli – Felix Irwan dikenal sebagai penyanyi asal Yogyakarta dan kerap meng-cover beberapa lagu dalam versi akustik.

Memiliki suara yang berkarakter, Trinity Optima Production pun menggandeng Felix untuk menyanyikan sebuah lagu, dan menjadikannya sebagai salah satu musisi yang turut menyumbang suara untuk program ‘2000-an di JOOX’.

Bacaan Lainnya

Program ini merupakan kerja sama antara JOOX bersama Trinity Optima Production dalam memperkenalkan kekayaan musik Indonesia, kepada generasi muda dengan mengemas ulang lagu-lagu populer di tahun 2000-an.

Kali ini Felix menyanyikan “Bersamamu”, lagu milik Vierra yang merupakan bagian dari album “My First Love” (2005).

Felix memiliki alasan menyanyikan lagu ini. Katanya, karena banyak orang yang menyukai lagu tersebut termasuk dirinya. Maka dari itu, dia memutuskan untuk mengaransemen ulang lagu tersebut.

Proses rekamannya memang bisa dibilang tidak mudah karena dunia yang sedang dilanda pandemi virus Corona.

Namun, Felix bisa melakukannya dengan baik. “Karena lagi pandemi, situasi ini memaksa kami untuk workshop jarak jauh. Ini satu-satunya cara agar kita tetap sehat. Agak sedikit menantang memang, proses rekamannya, karena biasanya aku bermain secara akustik dan lagu ini dibikin lebih modern ala-ala electro dance, lebih kekinian. Jadi, aku butuh penyesuaian. Hasilnya? Memuaskan,” kata Felix dalam pres release diterima SmartNews, Tapanuli, Jumat (9/10/2020).

Felix mengatakan, lagu Bersamamu ini bercerita tentang romantisme. Bahkan baginya, lagu ini membuatnya bernostalgia ke zaman mudanya.

“Rasanya, menyanyikan ulang lagu ini seperti aku kembali ke sekian tahun yang lalu. Ini lagu waktu aku SMA, jadi mengingatkan aku pada masa-masa SMA dulu. Senang banget akhirnya aku bisa menyanyikan lagu ini. Oh, iya, ada suara perempuan di lagu ini, siapakah dia? Itu suara Tami Aulia, penyanyi yang juga suka meng-cover beberapa lagu di YouTube. Kami sering ketemu, dan kami saling membantu proyek satu sama lain,” tutur Felix.

Dalam lagunya ini, Felix memasukkan sentuhan synthesizer yang meng-high light nuansa kekinian. Suaranya juga memberikan nuansa berbeda dari suara Widy, vokalis Vierra, yang menyanyikan ini dengan suaranya yang sangat feminin.

“Dia memasukkan roh suaranya ke dalam lagunya yang musiknya dia aransemen sendiri, jadi terdengar sangat berbeda,” jelasnya.

“Harapan saya, lagu “Bersamamu” di program JOOX ini tambah banyak pendengarnya karena sudah diaransemen ulang juga dan semoga semua bisa menikmati,” tutup Felix.

Sebelum Felix, Gen Halilintar, Mawar de Jongh, dan Lesti Kejora lebih dulu merilis lagu untuk program ‘2000-an di JOOX’.

Gen Halilintar merilis “Dunia Menangis”, Mawar de Jongh lewat “Tanya Hati”, dan Lesti Kejora dengan “Saat Terakhir”.  Setelah mereka, akan ada dua musisi lagi yang turut berkontribusi dalam program tersebut.

Sekadar diketahui, akun YouTube Felix, Felix Official telah memiliki subscribers sebanyak 3,3 juta dan video-videonya telah ditonton lebih dari 639 juta kali sejak Desember 2015. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *