Penumpang Kapal Lolos Masuk ke Pulau Nias Tanpa Kantongi Hasil Swab

  • Whatsapp
FOTO: Danrem 023/KS, Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang saat Menyampaikan Arahan dalam Rapat Evaluasi Pencegahan Covid-19 di Kepulauan Nias. (Foto: Dok-Istimewa)

SmartNews, Tapanuli – Danrem 023/Kawal Samudera (KS), Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, menggelar rapat evaluasi untuk membahas langkah-langkah yang akan ditempuh ke depan tentang percepatan penanganan Covid-19 serta pendisiplinan Protokol Kesehatan di Kepulauan Nias.

Rapat dilaksanakan di kantor Wali Kota Gunungsitoli dihadiri seluruh Bupati dan Wali Kota di Kepulauan Nias, LO BNPB Mayjen TNI (Purn) Darlan Harahap, Kepala BPBD Sumut, Kadis Perhubungan Sumut, Kadis Pariwisata Sumut, Forkopimda Kepulauan Nias dan para Direktur RSUD Kepulauan Nias.

Bacaan Lainnya

“Rapat ini bertujuan untuk membahas langkah-langkah yang akan ditempuh ke depan guna percepatan penanganan Covid-19 dan pendisiplinan protokol kesehatan,” ujar Danrem 023/KS yang juga selaku Dansatgas Khusus Percepatan Penanganan Covid-19 Kepulauan Nias.

“Rapat ini juga bertujuan untuk mengetahui sejauh mana perkembangan percepatan penanganan Covid-19 di Kepulauan Nias,” tambah Danrem.

Danrem 023/Kawal Samudera (KS), Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang

Dalam rapat evaluasi ini, Danrem menyampaikan ada beberapa tindakan yang akan dilaksanakan ke depan yakni pengetatan orang yang masuk dan keluar dari Kepulauan Nias.

“Objek sasaran belum maksimal dihadapkan dengan waktu pelaksanaan operasi. Masih ditemukannya penumpang (Pelabuhan Angin Gunungsitoli) yang masuk ke Kepulauan Nias tidak membawa hasil Swab,” tegasnya.

Untuk itu, Danrem menyarankan agar kegiatan Satgas perlu dilanjutkan oleh seluruh Pemkab dan Pemko di Kepulauan Nias, serta perlunya tambahan tempat Isolasi Terpusat untuk Pasien Covid-19 di masing masing Kab/Kota Kepulauan Nias. (snt_rilpen023/ks)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *