Marissa Hutabarat, Hakim di Amerika Serikat Bagi Tips Mencapai Sukses

  • Whatsapp
Marissa Hutabarat (FOTO: Tangkapan Layar Video VoA Indonesia)

SmartNews, Tapanuli – Lahir dengan darah keturunan Indonesia (Batak) dari sang ayah dan Tionghoa Thailand dari ibunya, Marissa Hutabarat, diaspora Indonesia yang baru-baru ini terpilih menjadi hakim dalam pemilu lokal di kota New Orleans, negara bagian Lousiana, membagikan tips untuk menggapai kesuksesan.

“Kejarlah mimpimu dan bekerja keraslah demi mewujudkannya,” begitu disampaikan Marissa kepada VoA Indonesia lewat kanal YouTube, sebagaimana dilansir Kompas.com, Sabtu (17/10/2020).

Bacaan Lainnya

Marissa terpilih menjadi hakim di New Orleans pada tanggal 15 Agustus 2020 lalu. Dia mengalahkan saingannya yang juga berasal dari Partai Demokrat.

Sebelum menjadi hakim, Marissa Hutabarat bekerja sebagai seorang pengacara cedera pribadi atau personal injury attorney.

Dengan pengalamannya sebagai pengacara, Marisa menganggap sangat membantu dalam memahami sudut pandang banyak orang yang mengajukan kasus di pengadilan.

Marissa juga berkeinginan untuk memastikan kepada setiap orang yang hadir di pengadilan merasakan penerimaan, merasa dihormati dan merasa suara mereka didengar oleh hakim yang berlaku adil dan tidak memihak.

Marissa juga lahir dan besar di Amerika, mengaku pernah diajari bahasa Batak oleh “opung” nya (kakek). Dia bahkan sama sekali belum pernah ke Indonesia.

Tetapi, Marissa mengaku dirinya dibesarkan dengan nilai-nilai budaya Indonesia, di mana keluarga baginya dianggap sangat penting.

Marissa juga mengaku bangga memiliki darah Indonesia. Dia juga mengaku dirinya agak malu karena belum bisa berbahasa Indonesia namun dia berencana untuk segera mempelajarinya. “Paling tidak, cukup untuk dapat mengerti,” Marissa menambahkan. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *