Besok, Presiden Jokowi ke Humbahas, Pangdam I/BB Siapkan Pasukan Pengamanan

  • Whatsapp
Pangdam I/Bukit Barisan (BB), Mayjen TNI Irwansyah Didampingi Danrem 023/KS, Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang Pimpin Ape Gelar Pasukan Pengamanan Kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Kabupaten Humbahas, Besok Selasa 27 Oktober 2020 di Bandara Internasional Silangit, Taput.

SNT, Tarutung – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dijadwal melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatra Utara (Sumut), besok Selasa (27/10/2020).

Terkait kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Humbahas, Pangdam I/Bukit Barisan (BB), Mayjen TNI Irwansyah, memimpin langsung apel gelar pasukan dalam rangka persiapan untuk melakukan pengamanan.

Bacaan Lainnya

Apel gelar pasukan ini berlangsung di Lapangan Terminal-A, Bandara Internasional Silangit, Tapanuli Utara, Senin (26/10/2020).

Dalam apel gelar pasukan ini, Danrem 023/KS, Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang bertindak sebagai komandan upacara Dansatgas Pam VVIP.

Dalam sambutannya Pangdam I/BB menyampaikan, pengamanan VVIP dalam rangka kunjungan kerja Presiden RI selalu dilaksanakan bersama dengan kekuatan dari unsur TNI-Polri, Pemerintah Daerah dan komponen masyarakat lainnya.

“Segala sesuatu yang terkait pelaksanaan pengamanan VVIP ini harus selalu kita laksanakan dengan sungguh-sungguh, tidak ada istilah ini merupakan kegiatan rutinitas,” tegas Pangdam.

Pangdam juga menegaskan, personel pengamanan diwajibkan meningkatkan kepekaan dan jangan lengah terhadap situasi yang berkembang, tidak ragu dalam bertindak.

“Tingkatkan koordinasi secara optimal, secara cermat dan ikuti perkembangan situasi secara terus menerus serta laporkan sesuai dengan rantai komando,” jelasnya.

“Semua penekanan yang saya sampaikan ini agar dipahami, dipedomani dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya oleh seluruh personel Satgas Pam VVIP, sehingga kegiatan kunjungan kerja Presiden RI beserta rombongan dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” tegas Pangdam lagi.

Pangdam berharap, kepada seluruh personel yang terlibat Pam VVIP untuk selalu mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah dengan cara melakukan 3M yaitu; mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Turut hadir dalam apel gelar pasukan ini antara lain; Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, Karo Ops Poldasu, Asintel kasdam I/BB, Asops Kasdam I/BB, Kapendam I/BB, PJU Poldasu, Para Dandim Rem 023/KS, Dansubsatgas dan para Kasi Rem 023/KS.

Berdasarkan informasi diterima, dalam kunjungannya ke Humbahas, Presiden Jokowi akan mengunjungi Desa Ria-ria, Kecamatan Pollung untuk meninjau lokasi Food Estate yang dikordinir oleh Kementerian Pertanian, dan sejumlah agenda kerja lainnya.

Untuk diketahui, Kabupaten Humbahas dipilih menjadi salah satu daerah kawasan lumbung pangan (Food Estate) untuk mempercepat ketahanan pangan di Indonesia.

Selain Humbahas, pemerintah juga memilih Kabupaten Pulau Pisau menjadi kawasan food estate. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *