Hari Ketiga Operasi SAR, Kapal Polisi Dikerahkan Cari Nelayan Tenggelam di Pulau Mursala

  • Whatsapp
FOTO Tim SAR Gabungan Operasi SAR Ketiga Terhadap Nelayan yang Tenggelam di Perairan Pulau Mursala. (basarnas)

SNT, Tapteng – Tim SAR Gabungan kembali melakukan pencarian terhadap Penius Telaumbanua (40) nelayan, warga Sitonggi Hutabalang, Kecamatan Badiri, Kabupaten Tapteng, Sumatra Utara (Sumut) yang tenggelam dihantam badai dan ombak besar di Perairan Pulau Mursala, pada Selasa malam (17/11/2020).

“Hari ini Jumat 20 November 2020 kembali kita perintahkan Pos SAR Sibolga melakukan pencarian terhadap korban dengan mengerahkan kapal KN SAR Nakula,” ujar Kepala Kantor Basarnas Nias, M Agus Wibisono melalui Kasi Operasi, Benteng Hilton kepada SmartNews, Tapanuli.

Bacaan Lainnya

Terpisah, Koordinator Pos SAR Sibolga Hari Susanto menyampaikan, pada pencarian hari ini, kapal Baharkam Mabes Pol Airud juga dikerahkan.

Dijelaskan Hari, Tim SAR Gabungan dibagi empat, menyebar melakukan pencarian. “LCR basarnas menyisir dari LKP (lokasi kejadian) ke arah utara pantai Bakau, Lanal Sibolga ke arah timur pantai Bakau. Baharkam Polri ke arah selatan pantai bakau, dan kapal KN SAR Nakula melakukan penyisiran ke muara hingga arah utara ,” ungkapnya.

Dalam pencarian ini, turut dibantu oleh nelayan bersama personel gabungan lainnya ke arah barat muara.

“Tim yang terlibat dalam pencarian ini, personel Lanal Sibolga, Baharkam Mabes Polri, Kodim 0211 Tapanuli Tengah dibantu nelayan dan keluarga korban,” jelas Hari.

Sebelum diberitakan, korban bersama anaknya berangkat melaut bersama anaknya dengan menggunakan perahu kecil.

Setibanya di bagan pancang, perahu kecil tersebut diikat, namun tiba-tiba angin badai serta ombak besar datang dan menghantam perahu korban hingga tenggelam. Sementara anak korban berhasil selamat dalam musibah alam itu. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *