VIDEO Evakuasi Nelayan Tapteng yang Ditemukan Tewas di Perairan Pulau Mursala

WhatsApp Image 2020 11 20 at 12.29.21

SNT, Tapteng – Penius Telaumbanua (40) nelayan, warga Sitonggi Hutabalang, Kecamatan Badiri, Kabupaten Tapteng, Sumatra Utara (Sumut) yang tenggelam dihantam badai dan ombak besar di Perairan Pulau Mursala, pada Selasa malam (17/11/2020) lalu berhasil ditemukan Basarnas Gabungan, Jumat (20/11/2020) sekitar pukul 10.30 WIB.

Kepala Kantor Basarnas Nias, M Agus Wibisono melalui Kasi Operasi, Benteng Hilton, mengatakan, korban ditemukan sudah meninggal dunia dengan posisi terapung dan telungkup.

Bacaan Lainnya

Lokasi korban ditemukan berjarak sekitar 50 meter dari lokasi korban tenggelam. Jasad korban langsung dievakuasi oleh Basarnas Gabungan ke kapal KN SAR Nakula.

Dari Dermaga Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Sibolga di Pondok Batu, Kecamatan Sarudik, jenazah korban dievakuasi ke mobil ambulans dan bawa ke rumah.

Korban ditemukan pada hari ketiga operasi SAR bersama TNI, Polri dibantu nelayan serta keluarga korban.

Dalam pencarian hari ketiga, kapal Baharkam Mabes Pol Airud juga dikerahkan. Tim kemudian dibagi empat dalam pencarian ini. LCR Basarnas menyisir dari LKP (lokasi kejadian) ke arah utara pantai Bakau.

Sementara, personel Lanal Sibolga menyisir ke arah timur pantai Bakau. Baharkam Polri ke arah selatan pantai bakau, dan kapal KN SAR Nakula melakukan penyisiran ke muara hingga arah utara.

Sebelumnya diberitakan, korban bersama anaknya berangkat melaut dengan menggunakan perahu kecil.

Setibanya di bagan pancang, perahu kecil tersebut diikat, namun tiba-tiba angin badai serta ombak besar datang dan menghantam perahu korban hingga tenggelam. Sementara anak korban berhasil selamat dalam musibah alam itu. (red)

Lihat video evakuasinya DI SINI

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *