Pesan Jokowi ke ASN di HUT Korpri

  • Whatsapp
Foto: Presiden RI Joko Widodo.

SNT – Pemkab Tapteng mengikuti puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-49 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) secara virtual bertempat di ruang rapat Cendrawasih kantor bupati di Pandan, Minggu (29/11/2020).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam sambutannya mengatakan peringatan HUT Korpri di masa pandemi COVID-19 merupakan momentum bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) mempercepat reformasi birokrasi bersamaan dengan reformasi struktural.

Bacaan Lainnya

Para ASN harus bekerja secara luar biasa di tengah dampak yang ditimbulkan oleh pandemi COVID-19 di bidang kesehatan dan ekonomi.

“Kita harus mempercepat reformasi birokrasi bersamaan dengan reformasi struktural yang kita lakukan,” kata Jokowi.

“Dari channel normal ke channel ekstra normal. Dari cara-cara biasa menjadi cara-cara luar biasa, dari prosedur panjang dan berbelit menjadi smart shortcut yang cerdas dan sigap,” lanjut Presiden sembari menjelaskan pentingnya memanfaatkan teknologi, khususnya teknologi digital.

Acara kemudian dilanjutkan penyerahan Satya Lencana 20 Tahun kepada 3 orang perwakilan ASN dan Satya Lencana 10 Tahun kepada 1 orang perwakilan ASN oleh Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul.

Dalam kesempatan itu, Darwin Sitompul juga menyampaikan pesan dari Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani kepada seluruh ASN di lingkungan Pemkab Tapteng.

Foto Wabup Tapteng Darwin Sitompul Tiup Lilin HUT Ke 49 Korpri.

Isi pesan tersebut agar seluruh ASN Pemkab Tapteng menjadi penentu di saat situasi tidak menentu, dan tetap mengikuti protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas.

HUT Ke-49 Korpri tahun ini mengusung tema “Korpri: berkontribusi, melayani, dan mempersatukan bangsa”. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *