Pemkab Tapteng Salurkan Tali Asih Natal Rp 1,5 Miliar

  • Whatsapp
FOTO: Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul Didampingi Ketua Panitia Erwin Marpaung yang juga Kadis Perizinan Terpadu Tapteng saat menyerahkan bantuan tali asih Natal.

SNT, Tapteng – Pemerintah Kabupaten Tapteng menyalurkan tali asih Natal kepada umat Kristiani sebesar Rp1,5 miliar. Tali asih tersebut untuk 7.500 Kepala Keluarga tersebar di 20 Kecamatan yang ada di Tapteng.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul pada acara penyerahan tali asih di Gereja HKBP Mela II, Gereja Pentakosta Sarudik dan Gereja HKI Pasir Bidang, Kecamatan Sarudik, Tapteng, Selasa (8/12/2020).

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Tapteng mengungkapkan, sejak mereka memimpin Kabupaten Tapteng bersama Bupati, Bakhtiar Ahmad Sibarani, program bantuan tali asih khusus untuk umat Kristiani baru pernah terlaksana.

Dana tali asih Natal ini bersumber dari gaji ASN Pemkab Tapteng yang disisihkan setiap bulannya sesuai pangkat dan golongannya.

“Tahun ini memang berkurang sedikit jumlah penerima dana tali asih karena situasi pandemi covid-19. Kalau tahun lalu jumlah penerima ada 8.000 KK, tahun ini 7.500 KK, tetapi besaran bantuan tetap sama, yaitu, Rp200 ribu per KK,” kata Darwin.

Dia berharap, bantuan tali asih ini dapat meringankan sedikit beban warga khususnya umat kristiani dalam menyambut natal dan tahun baru, apalagi dalam situasi pandemi COVID-19.

“Doakan kami bersama Bapak Bupati dan ASN Pemkab Tapteng, sehat selalu agar tetap dapat saling berbagi seperti yang sudah kita lakukan dalam beberapa tahun ini,” ucapnya.

Ketua Panitia Erwin Marpaung yang juga Kadis Perizinan Terpadu Tapteng menerangkan, bantuan tersebut sudah harus tersalurkan pada bulan Desember ini.

“Bulan ini wajib kita salurkan semuanya agar dapat dimanfaatkan dalam suasana natal dan tahun baru. Hanya saja karena suasana covid-19, kita tidak bisa menyalurkan serentak atau secara ramai-ramai,” kata Erwin.

“Jadi Bapak Bupati dan Bapak Wakil hanya menyerahkan secara simbolis saja, nanti para camat yang melanjutkan pembagian sesuai dengan wilayahnya masing-masing” sambungnya.

Warga penerima tali asih natal ini berterimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Tapteng. Mereka terharu karena dapat bantuan jelang Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

“Kami sangat terbantu dengan adanya tali asih ini. Kiranya Bapak Bupati dan pak Wakil serta seluruh PNS Tapteng, diberikan Tuhan kesehatan dan mudah rezeki. Kami sangat terharu dan bangga atas program bantuan ini, apalagi di suasana sulit seperti sekarang ini. Sekali lagi atas nama masyarakat penerima bantuan kami mengucapkan banyak terima kasih,” ucap Op. Tasya mewakili penerima bantuan. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *