Lomba Trio Lagu Batak di Tapteng Resmi Dibuka, Lagu Wajib “Annisa Boru Panggoaranki”

  • Whatsapp
FOTO: Peserta Lomba Trio Lagu Batak Kategori Putra se-Sumatra Utara (Sumut) pada Festival Pesona Wisata Tahun 2020 yang digelar di Gedung Serbaguna (GOR) Pandan, pada Jumat (11/12/2020).

SNT, Tapteng – Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul resmi membuka Lomba Trio Lagu Batak Kategori Putra se-Sumatra Utara (Sumut) pada Festival Pesona Wisata Tahun 2020 yang digelar di Gedung Serbaguna (GOR) Pandan, pada Jumat (11/12/2020).

Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Tapteng, Rahmad Saleh Jambak, dalam laporannya menyebutkan bahwa lomba unjuk kebolehan berolah vokal ini berlangsung selama 2 hari, yaitu 11-12 Desember 2020.

Bacaan Lainnya

Peserta membawakan lagu wajib berjudul “Annisa Boru Panggoranki” ciptaan Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Peserta dilomba menyanyi ini diikuti 46 peserta trio, berasal dari Tapteng, Kota Sibolga, Taput, Humbahas, Dairi, Toba, Samosir, Tapanuli Selatan, Kota Padangsidimpuan, dan Kota Medan.

“Lomba trio lagu batak ini memperebutkan trofi Bupati Tapanuli Tengah dan total hadiah sebesar Rp75 juta untuk para Juara kategori Putra, serta piagam penghargaan. Dan pelaksanaan lomba juga mematuhi protokol kesehatan, dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, Darwin Sitompul menyampaikan salam dari Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani kepada seluruh peserta yang hadir.

“Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah mengucapkan selamat datang kepada para peserta yang ikut bertanding di acara ini, tunjukkan potensi terbaikmu. Di sini, para dewan juri yang akan menilai secara obyektif dan jujur tanpa bisa dipengaruhi oleh siapapun, jadi tidak ada istilah kalau anak Tapteng yang akan diutamakan,” ujar Darwin.

FOTO: Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul saat menyampaikan sambutan pada pembukaan lomba.

“Kita juga merasa bangga karena Bupati Tapanuli Tengah bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani yang telah menciptakan lagu Annisa Boru Panggoaranki, lagu yang penuh makna dalam perjalanan hidup Bapak Bupati Tapanuli Tengah hingga sampai ke masa sekarang ini,” lanjutnya.

Wakil Bupati juga mengatakan bahwa sebelumnya lagu wajib, Annisa Boru Panggoaranki, telah sukses dilombakan untuk solo kategori putra dan putri tingkat Tapteng pada Agustus 2020. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *