Pesona Pulau Kalimantung Tapteng yang Manjakan Wisatawan

  • Whatsapp
Photo by @kalimantungtour #LingkarTapteng.

SNT, Tapteng – Pesona Kabupaten Tapteng, Sumatra Utara (Sumut) memang tidak diragukan lagi, atau katakanlah tak kalah menarik dengan daerah lain.

Karenanya, wisatawan yang datang tidak hanya dari masyarakat lokal saja, namun dari berbagai daerah di Sumut.

Bacaan Lainnya

Anda akan disuguhkan dengan pemandangan pantai, pulau, keindahan bawah laut dan pegunungan, serta makanan khas daerah dengan perpaduan rasa yang menggugah selera makan.

Nah, kali ini SNT mengajak Anda ke salah satu objek wisata yang ramai-ramainya dikunjungi wisatawan di Tapteng, yakni Pulau Kalimantung.

Pulau Kalimantung terletak di Desa Tapian Nauli I, Kecamatan Tapian Nauli. Di kawasan itu terdapat pulau-pulau kecil di sekelilingnya.

Tentu saja, destinasi ini menjadi tujuan wisata yang cocok buat kamu, terutama yang senang berwisata di pantai.

Memang biasanya, banyak orang lebih mengetahui keberadaan air terjun Pulau Mursala yang selalu ramai dikunjungi.

Namun belakangan ini, nama Pulau Kalimantung semakin digemari wisatawan berkunjung ke sana. Sehingga keberadaannya kini tak kalah indahnya dengan tempat wisata lainnya di Kabupaten Tapteng.

Memang suasana di Pulau Kalimantung sunyi, sensasi yang dapat kamu rasakan di sana adalah untuk menenangkan diri dari kepenatan yang ada.

Jika pertama kali ke sana, kamu akan menginjak pasir yang terasa lembut, sehingga ada juga sebagian wisatawan mengoleskan pasir ke wajah, bahkan ke tubuh.

Tak ayal, dari lokasi pulau ini sangat cocok berswafoto dengan view pulau-pulau di sekitarnya. Bahkan dari pulau-pulau yang ada di sekeliling Pulau Kalimantung itu, kamu akan mudah untuk mengelilinginya, dan singgah sebentar untuk sekadar merasakan eksotisnya pulau tersebut.

Photo by @kalimantungtour #LingkarTapteng.

Nah, untuk sampai ke Pulau Kalimantung ini, kamu harus menyewa kapal yang biasanya muatannya sekitar 20 orang dengan bayaran sekitar 1,5 juta untuk satu kapal, dan estimasi perjalanan sekitar 1,5 jam jika dari Pantai Pandan.

Jadi, kamu tertarik mau mengunjungi Pulau Kalimantung? Jaga kebersihan di sana ya!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *