Pegunungan Berkabut di Tapteng, Ini Penjelasan BMKG

  • Whatsapp
Pegunungan di Kabupaten Tapanuli Tengah, Selasa 23 Februari 2021. (Foto SNT)

SNT, Tapteng – Pegunungan di Kabupaten Tapteng, Sumatra Utara (Sumut) dan sekitarnya pada Selasa (23/2/2021) siang, tampak tertutup kabut asap.

Kondisi itu terpantau sudah terjadi sejak beberapa hari terakhir. Meski demikian, aktivitas warga masih tetap berjalan seperti biasa.

Bacaan Lainnya

Terkait hal itu, Kepala BMKG Pinangsori, Ahmad Ubaedillah kepada SNT menginformasikan bahwa hal itu karena adanya sebaran titik panas (kebakaran,red) di beberapa daerah di Provinsi Sumut sejak beberapa hari terakhir.

Dalam keterangannya, Ahmad Ubaedillah menyampaikan sesuai data yang ada, bahwa sebaran titik panas ada di Kota Sibolga dan di Kabupaten Tapteng.

Hal ini diperkuat dengan adanya kebakaran perbukitan di Jalan Sudirman atas, Kelurahan Aek Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga pada Senin (22/2/2021) sejak sore hingga malam.

Selain itu, sebaran titik panas juga ada di daerah Karo, Labuhan Batu, Asahan, Dairi, Toba Samosir, Tapanuli Utara, Tapanuli Selatan, Mandailing Natal, Labuhan Batu Selatan dan Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) sejak kemarin, Senin (22/1). (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *