Nginap di Dusun Batu Mamak, Bupati Taput: Saya Merasakan yang Mereka Rasakan

  • Whatsapp
Bupati Taput Nikson Nababan Dalam Pertemuan dengan Masyarakat di Dusun Batu Mamak Berbatasan dengan Kabupaten Tapanuli Selatan. (Foto: dok_istimewa)

SNT, Taput – Menjabat dua periode, Bupati Taput, Nikson Nababan selalu merindukan masyarakatnya, apalagi yang berada di desa nan jauh dari pusat perkotaan.

Didampingi Sekda Indra Simaremare, dan beberapa pejabat Pemkab Taput, Nikson Nababan menginap di Dusun Batu Mamak.

Bacaan Lainnya

Di sana, Nikson Nababan dan rombongan mendengar langsung apa yang dirasakan masyarakat. Suasana diskusi pun berlangsung hangat yang dilangsungkan di halaman sekolah SD, Senin (22/2/2021).

“Dari mendengar dan melihat langsung di tengah masyarakat Dusun Batu Mamak, saya banyak belajar untuk membuat suatu kebijakan program pembangunan di dusun ini,” kata Nikson kepada wartawan, Selasa (23/2).

“Ada beberapa infrastruktur yang akan saya benahi, termasuk perbatasan Dusun Batu Mamak dengan Tapanuli Selatan,” sambungnya.

Bupati juga menyampaikan, mewujudkan sebuah universitas, yakni Universitas Tapanuli Raya (Untara) merupakan sebuah harapan untuk percepatan kemajuan menjadi peta kemakmuran.

“Ini harapan besar menjadi sebuah trigger guna merangsang semua sektor untuk peningkatan perekonomian,” ungkap Nikson.

Ia menyebutkan, bahwa duduk dan makan bersama masyarakat di Dusun Batu Mamak menjadi sebuah pelajaran dan pengalaman indah baginya.

“Karena saya merasakan langsung apa yang mereka rasakan ketika menyusuri jalan ke Batu Mamak. Mendengar langsung keinginan dari sebuah ketulusan menghilangkan lelah menyusuri dusun ini,” tuturnya.

“Melalui pertemuan duduk bersama ini, saya banyak mengetahui langsung apa yang dirasakan dan dibutuhkan masyarakat. Saya dapat merasakan ketulusan dan keikhlasan masyarakat di Dusun Batu Mamak,” Bupati Taput mengakhiri. (snt/ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *