Ini Persiapan Pemkot Sibolga Jelang Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota

  • Whatsapp
Plh Wali Kota Sibolga, Yusuf Batubara (Foto: dok_istimewa)

SNT, Sibolga – Menyambut pemimpin baru, Pemerintah Kota (Pemkot) Sibolga saat ini sedang berbenah.

Sesuai rencana, pemimpin baru Kota Sibolga, H Jamaluddin Pohan dan Pantas Maruba Lumbantobing hasil Pilkada 2020 akan dilantik tanggal 26 Februari 2021 mendatang sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga.

Bacaan Lainnya

Berbagai persiapan sudah dilakukan Pemkot Sibolga, termasuk membentuk panitia pelantikan, juga tempat pelantikan, dan acara syukuran sudah disiapkan.

Demikian disampaikan Plh Wali Kota Sibolga, Yusuf Batubara kepada wartawan di Kantor Wali Kota Sibolga, Selasa (23/2/201).

Yusuf mengatakan, meskipun jadwal resmi pelantikan belum turun dari Pemprovsu, akan tetapi informasi yang mereka peroleh, bahwa pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga terpilih akan dilaksanakan pada hari Jumat (26/2/2021).

“Kalau surat resminya belum ada turun, tetapi kita sudah melakukan persiapan termasuk pembentukan panitia. Dan besok kita juga akan melakukan gladi,” katanya.

Nah, informasi yang sampai kepada kita, pelantikan akan dilakukan secara virtual dan tempatnya di gedung DPRD Sibolga di Jalan S.Parman,” sambung Mantan Kepada Dinas Kesehatan Sibolga itu.

Sekaitan itu lanjut Yusuf, jumlah undangan untuk acara pelantikan pun dibatasi sesuai dengan ketentuan protokol kesehatan, termasuk juga pada acara syukuran.

“Sehabis sidang Paripurna dan pelantikan dari gedung DPRD, akan dilanjutkan dengan acara syukuran di rumah dinas Wali Kota Sibolga,” ujar Yusuf.

“Persiapan sudah dilaksanakan mulai hari ini. Jadi rangkaian kegiatan pelantikan dan syukuran semuanya harus sesuai peraturan prokes,” tambahnya.

Untuk itu, Yusuf mengimbau seluruh ASN, juga masyarakat Sibolga untuk sama-sama mendukung kesuksesan pelantikan Wali Kota Sibolga dan Wakil Wali Kota Sibolga yang baru.

Sementara itu hasil amatan di lapangan, saat ini rumah dinas Wali Kota Sibolga sedang dibenahi termasuk dengan pemasangan teratak. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *