Golkar Taput Salurkan Bantuan Kepada Korban Puting Beliung di Parbubu Pea

  • Whatsapp

SNT, TaputBentuk kepedulian dan rasa kemanusiaan, Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Tapanuli Utara (Taput), memberikan bantuan kepada korban bencana alam puting beliung yang menimpa warga Desa Parbubu Pea, Kecamatan Tarutung.

Bantuan diserahkan kepada 39 warga yang rumahnya rusak akibat diterjang puting beliung. Untuk rumah dengan kondisi rusak berat diberikan donasi sebesar Rp 500 ribu dan untuk rusak ringan diberikan sebesar Rp 250 ribu.

“Bantuan yang diberikan merupakan hasil gotong-royong atau dana yang digalang dari seluruh kader Golkar yang ada di Taput,” sebut Ketua DPD Partai Golkar Taput, FL Fernando Simanjuntak.

Kepada warga, FL Fernando mengungkapkan bahwa Partai Golkar turut merasa prihatin atas musibah yang menimpa waga. Berharap seluruh warga tidak terlalu trauma atas kejadian tersebut dan lebih mendekatkan diri kepada Tuhan dan memohon agar diberikan kesehatan dan rezeki.

“Pada dasarnya, kader Golkar harus berada di tengah masyarakat apalagi yang terkena musibah. “Golkar milik kita. Suka duka masyarakat adalah suka duka Golkar,” ujar Fernando.

Humirtap Sipahutar, mewakili warga usai menerima bantuan mengungkapkan sangat terharu atas perhatian dan bantuan yang diberikan. Bantuan yang diberikan sangatlah besar dan berarti bagi kami para korban terutama kondisi ekonomi yang terhimpit dimasa Pandemi Covid-19. “Semoga Golkar jaya,” ujar Sipahutar.

Pemberian bantuan dilaksanakan di Dusun Huta Bagasan. Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua Kecamatan Tarutung, Ferry Silitonga, Ketua Bapilu Golkar Tohom Tobing. (buea)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *