Kehadiran TNI Bikin Warga Bahagia, Ama Open Zega: Tak Pernah Terbayangkan

  • Whatsapp

SNT, Gunungsitoli – Ketika beristirahat pun, personel Satgas TMMD 110 Kodim 0213/Nias tetap memanfaatkan waktu untuk mempererat silaturahmi dengan warga, Sabtu (13/3/2021).

Dandim 0213/Nias, Letkol Inf TP Lobuan selaku Dansatgas TMMD mengatakan, selain sasaran fisik dan non fisik kegiatan TMMD yang dilaksanakan di Desa Loloana’a Lolomoyo, personel Satgas juga melaksanakan komunikasi sosial melalui anjangsana bersama penduduk desa secara bergantian, tujuannya meningkatkan silaturahmi dan mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Inilah wujud kebersamaan Satgas TMMD dan masyarakat guna mempererat silaturahmi, dengan berkomunikasi kepada masyarakat menyampaikan pesan-pesan pembinaan teritorial dalam menjaga tetap utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesai (NKRI),’’ kata TP Lobuan.

Salah satu warga, Ama Open Zega sangat tertarik komunikasi sosial yang dilaksanakan oleh sejumlah personel Satgas TMMD ini di desa mereka.

Menurutnya, dengan silaturahmi sejumlah personel TNI di rumahnya ia makin tertarik dengan TNI.

“Jarang kita lihat TNI dengan jumlah banyak berbaur dengan masyarakat seperti ini, tapi dengan adanya TNI di desa melalui TMMD ini, banyak hal yang kami ketahui, bagaimana menjaga persatuan dan kesatuan, menjaga keutuhan wilayah, dan sangat menarik ketika mereka ikut membantu orangtua asuhnya memasak, menyapu rumah, menyuci piring. Tak pernah terbayangkan,” ucapnya dengan nada senang. (snt/ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *