SSK Satgas TMMD 110 Kodim 0213/Nias Goes to School

  • Whatsapp

SNT, Gunungsitoli – Sejumlah personel Satgas TMMD ke 110 tahun 2021 Kodim 0213/Nias di Desa Loloana’a Lolomoyo Kecamatan Gunungsitoli Utara, Kota Gunungsitoli, Sumatra Utara Goes to School, Sabtu (13/3/2021).
Sekolah yang disambangi tersebut adalah SMP Negeri 3 Gunungsitoli Utara Kota Gunungsitoli. Di sini, mereka memberikan materi peraturan baris berbaris (PBB).

Kegiatan ini mewarnai program TMMD ke 110 di wilayah Kodim 0213/Nias. Personel SSK Satgas yang dipimpin oleh Danki SSK, Letda Inf Faduhusi Zega, mengatakan pelatihan PBB ini untuk membentuk disiplin dan pengetahuan para siswa, sehingga terbentuk karakter yang baik dalam melanjutkan pendidikannya ke depan.

“Dengan bekerjasama Kasek dan para pengajar, kita dari SSK Satgas memberikan materi peraturan baris berbaris untuk membentuk adek-adek kita siswa-siswi di sekolah ini, agar lebih mengetahui tentang PBB,” kata Faduhusi Zega.

“Hal ini bertujuan untuk menambah pengetahuan mereka dan pembentukan disiplin sehingga terbentuk karakter yang berjiwa seorang kesatria,” jelasnya.

Para siswa terlihat sangat antusias menerima materi PBB ini, meliputi tentang cara penghormatan, sikap sempurna, istrahat dan langkah tegap.

Kasek SMP N 3 Gunungsitoli Utara, Ekzaudin Zega sangat senang melihat kehadiran para Prajurit TNI ini, berlatih bersama dengan siswa/i nya membuat kedekatan anak-anak ini terjalin.

“ Senang ya, melihat anak-anak bisa belajar bersama dengan prajurit TNI, terima kasih TNI, terima kasih Satgas TMMD,’’ ucapnya. (snt/ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *