Horee..Pelajar Tak Lagi Susuri Sungai ke Sekolah, TNI Sudah Buka Akses

  • Whatsapp

SNT, Gunungsitoli – Pembukaan jalan oleh Satgas TMMD Ke-110 Kodim 0213/Nias masih terus digenjot. Pada pekerjaannya, personel TNI, polisi dan masyarakat dikerahkan ke lokasi sasaran setiap hari. Lokasi sasaran di Desa Loloana’a Lolomoyo Kecamatan Gunungsitoli Utara Kota Gunungsitoli.

Ama Geniel Zega, warga Dusun III Desa Gawu-Gawu Bouso yang merupakan salah satu pemilik lahan lokasi TMMD mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Pemko Gunungsitoli.

“Saya bersyukur dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI dan Pemerintah Kota Gunungsitoli yang telah membuka jalan dari Kecamatan Gunungsitoli Utara tembus Kecamatan Gunungsitoli Alooa yang merupakan akses jalan dari Desa Gawu-Gawu Bouso menuju Desa NIkootano Dao dan Desa Loloana’a Lolomoyo,” ucapnya.

“Masyarakat sangat merasakan sekali manfaat setelah terbuka akses jalan di tempat kami sehingga pekonomian dan hasil-hasil alam dari Desa Nikootano Dao memudahkan menuju Desa Gawu-Gawu Bouso yang merupakan ujung jalan besar. Akses pelajar juga mempercepat ke sekolah, dan berharap ada peningkatan jalan TMMD ini ke depan,” harapnya.

Warga lainnya, Ama Geniel Zega menambahkan bahwa Desa Nikootano Dao dan Desa Gawu-Gawu Bouso selama ini menyusuri sungai Bouso kurang lebih sepanjang 2 Km terutama yang bekerja sebagai petani sawah di Desa Gawu-Gawu Bouso yang merupakan lumbung pertanian khususnya padi.

“Dengan adanya pembukaan badan jalan ini, warga lebih cepat dan terjamin keselamatannya tidak menyusuri sungai Bouso yang sewaktu banjir dari hulu sungai,” tambahnya. (snt/ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *