Hari Kedua Basarnas Nias Lakukan Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Sibuluan

  • Whatsapp
Basarnas Melakukan Pencarian Terhadap Amran yang Dinyatakan Tenggelam di Sungai Sebulan, Tapteng. (Foto: Basarnas)

SNT, Tapteng – Basarnas melakukan pencarian hari kedua terhadap Amran (11) yang tenggelam di Sungai Sibuluan di Kelurahan Sibuluan Indah, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapteng, Sumatra Utara (Sumut), Rabu sore (17/3/2021) kemarin.

Kepala Kantor Basarnas Nias, M Agus Wibisono melalui Kasi Operasi, Benteng Hilton mengatakan, pencarian hari kedua, Kamis pagi (18/3/2021) dilakukan di sekitaran korban tenggelam. “Pencarian dilakukan oleh Basarnas dengan menyelam di titik awal tenggelam dan sekitarnya,” kata Hilton.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: 4 Zodiak Ini Gampang Banget Tersinggung

Pantauan di lokasi, pencarian juga melibatkan anggota TNI dan Polisi dibantu masyarakat nelayan. Proses pencarian juga mengerahkan perahu karet Basarnas dan kapal nelayan. Pinggiran sungai tersebut pun terpantau dipadati warga yang berdatangan.

Baca Juga: Fahmi Susanto: Terima Kasih Ya Allah, Kita Secepatnya Pulang ke Brebes Ya Sayang!

Informasi diperoleh, awalnya Amran bersama ayahnya menyeberang naik kapal ke seberang sungai untuk mencari louhan (kerang). Namun korban hendak pulang dari seberang sungai dengan berenang hingga kemudian tenggelam.

Baca Juga: Polsek Sorkam Tangani Isu Parula-ula, Besok Dimediasi

Pascadinyatakan tenggelam, keluarga dan masyarakat melakukan pencarian, namun belum membuahkan hasil, Hingga kemudian dilaporkan ke Basarnas Nias melalui Pos SAR Sibolga. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *