Pengurus Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Tapanuli Utara Dilantik

  • Whatsapp

SNT, Taput – Ketua Umum Parsadaan Pomparan Toga Sinaga dohot Boru (PPTSB) Pusat, Mangihut Sinaga melantik pengurus baru PPTSB periode 2021-2025, Cabang Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), di Gedung Serbaguna Tarutung, Sabtu, (20/3/2021).

Adapun susunan pengurus baru PPTSB Taput yang dilantik yakni Ketua Kijo Sinaga, Sekretaris Redianto Sinaga dan Bendahara Mesra Sinaga. Kemudian sejumlah pengurus komisi-komisi, seperti Tulus Sibuea sebagai koordinator komisi informasi dan komunikasi.

Selain acara pelantikan, kegiatan PPTSB juga dirangkai dengan pemberian beasiswa kepada sejumlah murid SD, SMP dan pelajar SMA yang merupakan bagian dari pomparan PPTSB.

Dalam sambutannya Mangihut Sinaga mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran pengurus PPTSB yang baru dilantik. “Selamat kepada pengurus PPTSB yang baru,” ucapnya.

Ia berpesan agar jajaran pengurus PPTSB Taput semakin mampu mengembangkan organisasi ke arah yang lebih baik dan membesarkan nama marga Sinaga.

Seluruh pomparan PPTSB diminta tetap solid dan saling menjaga dan menjalin kekompakan.

“Melalui organisasi PPTSB ini mari kita menkonsolidasikan dan mengintropeksi kelemahan dan kekurangan untuk bisa mengembangkan organisasi agar marga Sinaga bisa semakin besar dan bisa menjadi panutan. Kita marga Sinaga ini diacungkan jempol oleh marga lain karena dikenal kompak dan maju. Jadi jangan ada lagi perselisihan sama-sama kita, karena kita satu,” ungkapnya.

Dia juga mengharapkan agar ke depan program PPTSB tidak melulu hanya berkecimpung dalam hal paradatan (adat-istiadat), akan tetapi PPTSB bisa berbuat lebih jauh untuk kepentingan lebih banyak seperti turut terlibat dalam urusan sosial dan ikut berpartisipasi membantu orang lain.

“Bagaimana PPTSB ini supaya tidak hanya melaksanakan kegiatan adat istiadat, akan tetapi kita harap berbuah untuk kepentingan yang lebih banyak seperti urusan sosial dan membantu orang yang tertinggal serta saling tolong menolong,” katanya.

Sementara itu Ketua PPTSB Cabang Taput Kijo Sinaga mengucapkan terima kasih atas amanah yang telah dipercayakan kepadanya.

Dia berjanji akan mengembangkan dan membesarkan PPTSB melalui program-program yang dapat meningkatkan kesejahteraan anggota.

“Pengurus baru senantiasa akan selalu hadir di tengah warga PPTSB melalui program-program yang sifatnya meningkatkan kesejahteraan anggota,” ucapnya.

Ia mencontohkan saat ini pihaknya terus mendorong dan telah melaksanakan program bedah rumah bagi bagi pomparan PPTSB, pelayanan kesehatan bagi warga, pembagian pakaian bekas yang layak pakai, dan pembentukan kelompok tani.

“Pembiayaan seluruh kegiatan dilakukan secara gotong royong oleh warga PPTSB dan bantuan pemerintah kabupaten Taput. Sedangkan untuk kelompok tani sebagian sudah menerima bantuan ternak dan handtractor dari pemerintah daerah,” terangnya.

Untuk itu ia mengajak seluruh jajaran pengurus PPTSB yang baru agar agar bekerja dengan hati, menjalin komunikasi yang baik dan saling bersinergi untuk bisa menjalankan berbagai program PPTSB ke depan.

“Kepada pengurus baru mari bekerja dengan hati, bersinergi, komunikasi yang baik dan saling meningkatkan kepedulian. Warga PPTSB di 45 sektor merindukan dan menantikan kehadiran pengurus baru sehingga. Pengurus harus senantiasa hadir ditengah warga PPTSB melalui program-program yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara pelantikan mewakili Bupati Taput asisten III Pemkab Taput, Binhot Aritonang, Nyonya Bupati Taput Satika Simamora, anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Badikenita Putri Sitepu yang merupakan ibebere dari toga Sinaga dan sejumlah tokoh-tokoh marga Sinaga. (ts)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *