Beberapa Warga di Sibolga Push-Up di Hadapan Petugas

  • Whatsapp

SNT, Sibolga – Dalam kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD), kepolisian melakukan penindakan terhadap beberapa warga berupa push-up.

Hal ini dilakukan karena mereka terjaring dalam razia penertiban protokol kesehatan di Kota Sibolga, Sumatra Utara (Sumut).

“Kegiatan ini untuk mencegah penularan Covid-19, khususnya dalam adaptasi kebiasaan baru sesuai dengan Inpres No.6 Tahun 2020 tentang pendisiplinan protokol kesehatan dan peraturan Wali Kota Sibolga No.39 tahun 2020 tentang adaptasi kebiasaan baru serta SOP penegakan disiplin protokol kesehatan di wilayah kota Sibolga,” kata Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas, Iptu R Sormin, Sabtu (20/3/2021).

Dalam KRYD ini, sasaran penertiban protokol kesehatan oleh petugas gabungan di sekitaran Hotel Wisata Indah Sibolga, seputaran Simaremare dan tempat lainnya.

“Dalam pelaksanaan kegiatan penertiban protokol kesehatan, memberikan tindakan berupa teguran secara humanis kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker,” ujar Sormin

“Kemudian memberikan teguran berupa penindakan displin yaitu push-up kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker,” jelasnya.

Dalam kegiatan ini, lanjut Sormin, tetap dilakukan secara persuaisif dan edukatif kepada masyarakat pengguna jalan

“Kita mengimbau masyarakat agar tetap menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah untuk menghindari dan menjaga agar kelangsungan klaster Covid-19 saat ini agar tidak menyebar luas, khususnya di wilayah Kota Sibolga,” imbaunya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *