Satgas TMMD Ke-110 Bantu Orang Tua Asuhnya di Kebun

  • Whatsapp

SNT, Gunungsitoli – Setiap hari, anggota satgas TMMD 110 Kodim 0213/Nias, selain fokus bekerja mengejar target di lokasi sasaran, harus pula ikut memerhatikan orang tua asuhnya. Selain membantu pekerjaan rumah, mereka juga ikut membantu orang tua asuhnya di kebun.

Dansatgas TMMD 110 yang juga Dandim 0213/Nias, Letkol Inf TP Lobuan Simbolon mengatakan hal itu memang sudah menjadi tugas anggota Satgas bila tinggal di rumah orang tua asuh.

“Karena mereka telah menjadi bagian dari keluarga orang tua asuhnya. Maka anggota satgas yang tinggal di rumah orang tua asuhnya harus ikut membantu kegiatan orang tua asuhnya pula,” kata Letkol TP Lobuan Simbolon, Sabtu (20/3/2021).

Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada masyarakat setempat yang telah banyak berpartisipasi dan mendukung kegiatan TMMD 110 di wilayah Kodim 0213/Nias.

Bahkan warga juga telah ikut membantu pelaksanaan TMMD ke 110 Kodim 0213/Nias, sehingga terwujudlah kemanunggalan TNI dengan rakyat. “Saya ucapkan terima kasih kepada warga di sekitar lokasi TMMD Desa Loloana’a Lolomoyo yang telah mendukung dan membantu program TMMD yang akhirnya bermanfaat bagi warga desa,” ujarnya.

Dan SSK TMMD, Letda Inf Faduhusi Zega menjelaskan, saat ini kegiatan pembukaan jalan di lokasi sasaran masih terus berlangsung. Para prajurit yang tergabung sebagai anggota Satgas TMMD terus bekerja tanpa mengenal lelah.

Mereka tetap semangat dan pantang menyerah, meski medannya sulit dan perjalanannya cukup jauh untuk mencapai lokasi sasaran. Mereka tetap teguh dan gigih menjalankan tugas dan tanggungjawabnya.

“Saling bahu-membahu, itulah ciri khas personel Satgas TMMD 110 Kodim 0213/Nias untuk mewujudkan mimpi masyarakat Desa Loloana’a Lolomoyo dan Desa Gawugawu Bouso dengan terbukanya jalan antar desa,” tuturnya.

Agaknya, semangat untuk mensejahterakan rakyat telah terpatri, salah satunya melalui program TMMD yang saat ini dilaksanakan oleh Kodim 0213/Nias.

Soal adanya permintaan masyarakat tentang peningkatan volume jalan, itu kembali ke anggaran Pemerintah Kota Gunungsitoli yang sudah disiapkan.

“Kami (TNI) selalu siap membantu secara fisik dari sisi tenaga untuk melaksanakannya, demi kesejahteraan masyarakat,” Faduhusi Zega menambahkan, Sabtu (20/3/2021). (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *