Program TMMD 110 Menunjukkan Kemajuan Signifikan

  • Whatsapp
Satgas TMMD Ke 110 Berjibaku Membuat Jembatan Darurat
Satgas TMMD Ke 110 Berjibaku Membuat Jembatan Darurat. (Foto: Dok-istimewa)

SNT, Gunungsitoli – Program TMMD 110 Kodim 0213/Nias, telah menunjukkan kemajuan signifikan.

Letda Inf Fadahusi Zega selaku Dan SSK menjelaskan, saat ini proses pembuatan jalan dan jembatan darurat masih terus dikebut sampai rampung, dan semuanya berjalan lancar sesuai target.

Bacaan Lainnya

Satgas TMMD Ke-110 terus bekerja untuk menuntaskan sasaran fisik, Minggu (28/3/2021).

Baca Juga: Mr X Ditemukan Tewas di Jalan Lintas Tarutung-Sibolga, Ini Ciri-cirinya

“Kita membangun jembatan darurat menggunakan batang pohon kelapa. Yakin jembatan itu kuat menahan beban dan bisa tahan lama sekalipun kena air, sambil menunggu pemerintah kota Gusit membangun jembatan permanen untuk sementara kita gunakan batang pohon kelapa,” kata Fadahusi Zega.

“Batang pohon kelapa ini merupakan materil yang biasa digunakan di daerah manapun untuk pembangunan jembatan darurat,” jelas Fadahusi.

Para personel Satgas dengan penuh semangat terus bekerja dan bekerja untuk menyelesaikan sasaran fisik di lokasi TMMD.

Mereka memang memiliki semangat yang luar biasa, tak peduli meski di tengah kondisi cuaca hujan dan panas terik matahari.

“Personel Satgas TMMD terkadang kehujanan saat melaksanakan tugas di lokasi. Bahkan terkadang mereka terjemur di tengah panas teriknya matahari, namun hal itu sudah biasa sebagai prajurit,” kata Letda Zega.

Baca Juga: Detik-detik Ledakan di Depan Gereja Katedral Makassar Terekam CCTV

Lanjutnya, secara umum kegiatan fisik maupun nonfisik hingga sekarang berjalan lancar tanpa kendala yang berarti. Proses pembuatan jalan dan jembatan darurat, sampai saat ini semuanya berjalan sesuai target.

Pencapaian target penyelesaian pekerjaan tidak lepas dari semangat para personel satgas dan masyarakat yang ikut terlibat aktif dalam mengerjakan kegiatan fisik tersebut.

Dengan segala upaya dan kegigihannya, para prajurit bersama masyarakat bahu membahu mewujudkan target pekerjaan selesai sesuai jadwal yang ditentukan. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *