Jalinsum Sibolga Tarutung di Km 8 Belum Bisa Dilalui

  • Whatsapp
Alat Berat Bersihkan Material Longsor
Alat Berat Bersihkan Material Longsor. (FOTO: Dok-Istimewa)

SNT, Tapteng – Jalinsum Sibolga-Tarutung di Km 8 Desa Bonan Dolok, Kecamatan Sitahuis, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatra Utara, hingga siang ini belum dapat dilalui kendaraan alias lumpuh pascatertimbun longsor, Senin pagi (29/3/2021) sekitar pukul 05.30 WIB.

Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy Arifianto melalui Kasat Lantas AKP Nasrul saat dihubungi, Senin siang mengatakan, alat berat masih terus bekerja untuk membersihkan material longsor.

Bacaan Lainnya

Nasrul menyebut, kemungkinan arus lalu lintas baru normal dari lokasi sekitar satu jam ke depan. “Belum bisa (dilalui kenderaan), alat berat masih terus bekerja di lokasi membersihkan material longsor. Kemungkinan perkiraan kita selesai sekitar satu jam lagi,” jelasnya.

Baca Juga: Jalinsum Sibolga Tarutung Kembali Tertutup Longsor

Karenanya, hingga siang ini arus lalu lintas masih tetap dialihkan ke jalan alternatif Rampa-Poriaha, Tapteng.

“Arus lalu lintas masih kita alihkan ke jalan alternatif Rampa-Poriaha, baik kendaraan yang datang dari Kota Sibolga menuju Tarutung dan sebaliknya,” ujar Nasrul.

Baca Juga: Ini Penampakan Desain Masjid Al-Huda Hutanabolon Tapteng

Dijelaskan, material longsor yang menutup badan jalan yakni tanah dan pohon. “Longsor terjadi setelah hujan turun di daerah tersebut,” jelasnya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *