Pendeta Donda Simanjuntak Lantik Tim Pokja HKBP Distrik IX Sibolga-Tapteng-Nias

  • Whatsapp
Para anggota Pokja diabadikan seusai pelantikan di Gereja HKBP Sibuluan
Para anggota Pokja diabadikan seusai pelantikan di Gereja HKBP Sibuluan, Minggu (28/3/2021). (FOTO: Dok_Istimewa)

SNT, Tapteng – Praeses HKBP Distrik IX Sibolga-Tapteng-Nias, Pdt Donda Simanjuntak STh didampingi Pdt HKBP Sibuluan, Pdt Saut Sinaga melantik Tim Kelompok Kerja (Pokja) Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Distrik IX Sibolga, Tapanuli Tengah (Tapteng), Nias. Pelantikan di Gereja HKBP Sibuluan saat acara kebaktian, Minggu (28/3/2021).

Pokja yang dilantik, antara lain; Tim HIV/AIDS/Narkoba, Tim Tanggap Bencana, Tim Aleale Dana Pensiun, Tim Aset dan Investigasi, Tim Hukum dan Advokasi, Panitia Pembangunan Rumah Dinas Distrik, Panitia Pembangunan Rumah Singgah RBM.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Kapolri Minta Masyarakat Tak Panik Pascaledakan di Depan Katedral Makassar

Pembentukan Pokja dilatarbelakangi Kalender Program HKBP Tahun 2021 sebagai Tahun Pemberdayaan serta Hasil Keputusan Sinode Distrik yang menekankan perlu adanya teman sekerja HKBP Distrik IX untuk merealisasikan tugas dan tanggungjawab di tengah gereja dan jemaat.

“Terima kasih atas kesediaan Amang Inang yang membuka hati dalam tugas ini,” ujar Pdt Donda Simanjuntak mengutip sambutannya.

Baca Juga: ‘Terima Kasih TNI, Sekarang Gereja Kami Sudah Bagus, Rapi dan Bersih’

Sementara itu, Ketua Pokja Bidang Hukum dan Advokasi, Sanggam Tambunan SH didampingi Advokat Helman Tambunan SH kepada wartawan, Senin (29/3/2021) mengatakan akan bekerja maksimal untuk mensukseskan program HKBP dalam memberikan advokasi serta pendampingan hukum bagi gereja dan jemaat.

Dikatakan, penghunjukan dirinya menjadi bagian Tim Hukum dan Advokasi adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan.

Baca Juga: Detik-detik Ledakan di Depan Gereja Katedral Makassar Terekam CCTV

“Amanah adalah kepercayaan pimpinan HKBP Distrik IX yang harus diaktualisasikan di tengah masyarakat dan gereja,” tegas Sanggam.

Dia pun mengajak seluruh anggota Pokja untuk bahu-membahu dan bersinergi untuk pencapaian program sebagaimana yang diharapkan gereja. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *