Usai Mandi di Pantai Pandan, Siswa SD Asal Palas Ini Sempat Bikin Panik, Dia Pergi dan Berjalan Seperti Kebingungan

  • Whatsapp
Siswa SD Sempat Dinyatakan Hilang
Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy Arifianto Didampingi Waka Polres Menjenguk ASH di Mapolsek Pandan saat Akan Diserahkan ke Kepala Sekolah dan Rombongan. (FOTO: Dok-Istimewa)

SNT, Tapteng – Seorang siswa SD sempat dikabarkan hilang di sekitaran Pantai Pandan, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapteng, Sumatra Utara (Sumut), Sabtu (3/4/2021).

Informasi ini awalnya diketahui polisi setelah seorang perempuan yang merupakan Kepala Sekolah SDN 0207 Sidongdong Kecamatan Barumun Barat, Kabupaten Padang Lawas (Palas), LS (51) mendatangi Mapolsek Pandan pukul 19.00 WIB melaporkan kejadian tersebut.

Bacaan Lainnya

Kepada polisi, LS menerangkan, bahwa ia bersama murid-muridnya berwisata di Pantai Pandan dalam rangka acara perpisahan siswa kelas VI.

“Menurut LS, rombongan mereka ada 20 siswa, 5 guru dan 1 komite sekolah dan berangkat dari Sidongdong Barumun Barat dengan mengendarai bus Batang Pane pada Jumat (2/4) pukul 23.00 WIB,” terang Kapolres Tapteng, AKBP Nicolas Dedy Arifianto dalam keterangan tertulis, Minggu (4/4/2021).

Baca Juga: Bunga Diajak Duduk, Sopir Bilang Ada 4 Penumpang, Ternyata..

Rombongan saat itu tiba di Pantai Pandan pada Sabtu (3/4/2021) pukul 07.00 WIB. Usai sarapan sekira pukul 09.00 WIB, seluruh rombongan pun mandi mandi.

Setelah mandi mandi, salah seorang siswa inisial ASH pergi ke kamar mandi yang ada di Pantai Pandan hendak mengganti pakaian, namun oleh temannya TR mengatakan kepada ASH agar jangan pergi kemana-mana.

Baca Juga: Pencurian Motor di Sibabangun Tapteng Terekam CCTV

Kemudian ASH pergi ke bus rombongan untuk mengganti pakaian, dan setelahnya ASH keluar dari dalam bus.
Teman-temannya kemudian memanggil ASH seraya menyarankan agar jangan pergi kemana-mana.

“Jangan kemana mana nanti bu guru marah,” kata temannya saat itu. “Nanti kita ketemu di lapangan,” ASH menjawab.

ASH saat Ditemukan Personel Polres Tapteng.

Menurut AKP Horas Gurning, sejak saat itu ASH tidak bersama dengan rombongan lagi, dan teman temannya serta rombongan lainnya melakukan pencarian di sekitar Pantai Pandan namun tidak ditemukan.

Selanjutnya Kapolsek Pandan, AKP Zulkarnaen Pohan memerintahkan anggotanya untuk melakukan pencarian.

Baca Juga: Polisi Sterilisasi Bandara FL Tobing Tapanuli Tengah

“Dan sekira pukul 22.30 WIB, personil Polres Tapteng yang juga ikut melakukan pencarian menemukan ASH yang diduga hilang tersebut sedang berjalan sendirian seperti kebingungan di Kelurahan Aek Tolang Kecamatan Pandan lalu membawanya ke Polsek Pandan,” jelas Gurning.

“Selanjutnya ASH diserahkan kembali kepada Kepala Sekolah dan rombongan disaksikan Kapolres dan Waka Polres Tapteng,” pungkasnya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *