Anggota DPR RI Lamhot Sinaga Serahkan CSR Rp100 Juta ke SMPN 1 Siborongborong

  • Whatsapp
Lamhot Sinaga
Anggota DPR RI Lamhot Sinaga, Serahkan CSR Rp 100 Juta ke SMPN 1 Siborongborong. (Foto: dok/snt/ts)

SNT, Taput – Anggota DPR RI dari Partai Golkar, Lamhot Sinaga menyerahkan dana bantuan CSR (Corporate Social Responsibility) dari BNI senilai Rp 100 juta kepada SMP Negeri 1 Siborongborong, Tapanuli Utara (Taput), untuk membangun ruangan toilet sebanyak 10 kamar.

Dana bantuan CSR disampaikan Lamhot Sinaga bersama Flora Lumban Gaol mewakili BNI Cabang Tarutung kepada Kepala Sekolah, Pesta Uli Simanjuntak, Selasa (20/4/2021).

Bacaan Lainnya

Dijelaskan Lamhot, bantuan ini merupakan usulan dan aspirasi masyarakat dari Daerah Pemilihan (Dapil 2) Sumut yang kemudian berhasil ia perjuangkan.

Meski proses mendapatkannya tidak. seperti membalikkan telapak tangan, BUMN termasuk BNI sebagai mitra komisi yang ditangani akhirnya mau memberikan bantuan CSR dalam bentuk program pembinaan lingkungan sesuai dengan Undang-undang.

“Inilah manfaat adanya putra Bonapasogit yang dipilih mewakili rakyat duduk di senayan sebagai anggota DPR RI dan kewajiban serta kepedulian saya sebagai wakil rakyat untuk mewujudkan cita-cita tersebut harus nyata,” kata Lamhot.

Dia meminta agar bantuan ini dirawat dan difungsikan dengan optimal.

Kepala Sekolah, Pesta Uli Simanjuntak mengapresiasi bantuan yang diterima sekolahnya. Dikatakannya, SMP Negeri 1 Siborongborong memiliki sebanyak 780 siswa dan sangat membutuhkan ruangan toilet yang nyaman.

“Kami doakan supaya bapak Lamhot Sinaga dilindungi Tuhan dalam menjalankan tugas sebagai wakil rakyat,” kata Pesta Uli.

Mewakili siswa yang juga ketua OSIS, Alia Sinurat, mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut.

“Kami juga perlu memperbaiki lapangan sekolah, kondisinya jika musim kemarau kami terganggu belajar. Di saat belajar dengan teriknya matahari, kami sering hirup abu dari lapangan. Kalau bisa pak, mohon dibantu kami memperbaiki lapangan upacara dengan paving blok demi kenyamanan kami, ungkap Alia.

Mewakili Bank BNI Tarutung, Flora Lumban Gaol mengharapkan, pemberian bantuan CSR dari bank BNI melalui Lamhot Sinaga, dapat digunakan dengan baik.

“Harapan kita supaya dijaga kebersihan, jangan hanya digunakan 1-2 kali. Tetapi saya yakin adik adik siswa SMP 1 Siborongborong akan menjaga dan merawatnya untuk kebaikan kita bersama,” pungkasnya. (ts)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *