Forum CSR Tapteng Terbentuk, Sugeng: Untuk Membantu Masyarakat 

IMG 20240515 WA0007
Pj Bupati Sugeng Riyanta membuka acara pembentukan Forum CSR Kabupaten Tapteng di Hotel Rahmi Tapian Nauli.

TAPTENG – Pj Bupati Sugeng Riyanta membuka secara resmi pembentukan Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Selasa (14/05/2024).

“Pembentukan Forum CSR ini sebagai wujud menunjukkan kepedulian sosial kita kepada sesama. Saya ingin pengimplementasian langsung mengetuk hati dan pikiran bapak/ibu pelaku usaha di Kabupaten Tapanuli Tengah, agar membantu masyarakat yang membutuhkan melalui pemberian CSR dari perusahaan masing-masing,” kata Sugeng mengawali sambutannya.

Bacaan Lainnya

“Kita mengetahui masih banyak masyarakat Tapteng yang harus kita bantu. Berbagai upaya
Kita lakukan untuk masyarakat Tapanuli Tengah. Saya pribadi juga sudah mendorong ASN hingga Kepala Desa dan Perangkat Desa untuk menyisihkan penghasilannya untuk diberikan membantu masyarakat yang membutuhkan sebagai contoh pembangunan Rumah Layak Huni bagi masyarakat telah kita lakukan di beberapa kecamatan yang programnya ini sudah terlaksana dan akan terus kita lanjutkan,” sambungnya.

Pj Bupati menerangkan, ada beberapa permasalahan yang sekarang ada di Kabupaten Tapteng yang harus segera diselesaikan, seperti percepatan penurunan stunting, penghapusan kemiskinan ekstrem, pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), dan pencapaian target UHC (Universal Health Coverage).

“Untuk mempercepat penanganan permasalahan tersebut, makanya kami mengajak dan mengharapkan dari pelaku usaha Tapteng, baik itu BUMN/BUMD dan Swasta untuk membantu menyelesaikan permasalahan ini melalui bantuan CSR,” jelasnya.

Sebelumnya, Kadis Perizinan Tapteng Jonnedi Marbun, selaku Ketua Tim Pembentukan Forum CSR Kabupaten Tapteng dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan ini mendorong terlaksananya CSR di Kabupaten Tapteng yang transparan, terukur dan berkelanjutan, serta meningkatkan perekonomian.

Hal ini sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Tapanuli Tengah Nomor 201/ DPMPTSP /2024 tanggal 1 Februari 2024 tentang pembentukan tim forum koordinasi dan sekretariat program tanggung jawab sosial perusahaan CSR Kabupaten Tapteng.

Adapun Pengurus Forum
CSR Kabupaten Tapteng terpilih yaitu, Ketua Jhonny Tanjung (PT. Subur Mekar Abadi), Sekretaris Angkut Tarigan (PT. Nauli Sawit), Bendahara Lina (PT. Bank Sumut Cabang Pandan).

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Tapteng  menyerahkan piagam penghargaan bidang lingkungan hidup kepada perusahaan terkait dengan pemberian CSR di tahun 2023 dan 2024 .

Adapun pemberian bantuan CSR dari perusahaan PT. Nauli Sawit dan PT. Tri Bahtera Srikandi berupa Beras Premium kemasan 5 Kg.

Sementara itu, pemberian CSR berupa tong sampah diberikan oleh Perusahaan PT. Nauli Sawit, PT. Tri Bahtera Srikandi, PT. Mujur Timber, Klinik Yakin Sehat, PT. Sinar Gunung Sawit Raya, PT. Anugerah Samudera Hindia, PT. Cahaya Pelita Andhika, PLTU Indonesia Power, PT. Toba Surimi Indonusantara, PT. Subur Mekar Abadi, PT. Tirta Indah Abadi Mela, PT. Prima Mina Nusantara, PT. Bintang Nauli Pratama, PT. Gaharu Mas, PT. Dalanta Marsada Sukses, PT. Hasil Laut Sibolga, PT. Tirta Kencana Horizon, CV. Horizon dan PT. Anugerah Sari Laut.

Turut hadir, Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra, OPD Tapteng, para Camat tempat perusahaan, mewakili Kepala BPJS Kesehatan Sibolga, serta perwakilan perusahaan. (ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *