Imatapsi Menggalang Dana Untuk Korban Kebakaran di Sibolga

  • Whatsapp
Ikatan Mahasiswa Tapanuli Tengah-Sibolga (Imatapsi) menggalang dana untuk para korban kebakaran rumah di jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Pasar Belakang, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga.
Ikatan Mahasiswa Tapanuli Tengah-Sibolga (Imatapsi) menggalang dana untuk para korban kebakaran rumah di jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Pasar Belakang, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga. (Foto: dok_istimewa)

SNT, Sibolga – Ikatan Mahasiswa Tapanuli Tengah-Sibolga (Imatapsi) menggalang dana untuk membantu korban kebakaran rumah di jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Pasar Belakang, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga, Sumatra Utara (Sumut).

Ketua Imatapsi, Afif Alhadi Dasfa menjelaskan, penggalangan dana yang mereka lakukan sebagai bentuk kepedulian sosial.

Baca Juga: Polisi Berhasil Ungkap Identitas Perempuan yang Tenggelam di Pantai Sibolga

Selama dua hari melakukan penggalangan dana di dua lokasi, baik di Kota Sibolga dan Tapteng, pihaknya berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp4.530.000.

Dana yang terkumpul ini, kata Afif selanjutnya digunakan membeli sembako dan pakaian, dan diserahkan kepada para korban kebakaran melalui Posko Tanggap Darurat di jalan S Parman Kota Sibolga.

Baca Juga: Pria Tarik Tubuh Perempuan dari Laut Sibolga, Ini Penjelasan Polisi

“Hari ini Senin (10/5/2021), bantuan tersebut sudah kami serahkan kepada korban kebakaran melalui Posko Tanggap Darurat di jalan S Parman,” katanya kepada SNT, Senin sore didampingi Sekjen Imatapsi, Fahry Azhary dan Bendahara, Dewi Sartika.

“Harapan kami semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban dari para korban,” tambah Dewi Sartika.

Baca Juga: Seorang Anak Tertabrak dan Terseret di Kolong Truk

Kebakaran di jalan Perintis Kemerdekaan, Pasar Belakang Kota Sibolga, terjadi pada Senin (3/5/2021). Belasan rumah warga hangus terbakar.

Pemerintah daerah, dan para pemerhati sosial, juga turut membantu korban kebakaran dengan menyerahkan materi serta sembako dan bantuan lainnya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *