Pemkab Tapteng Pastikan Stok Pangan Aman Jelang Lebaran

Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul Berinteraksi dengan Pedagang. (Foto: dok_istimewa)
Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul Berinteraksi dengan Pedagang. (Foto: dok_istimewa)

SNT, Pandan – Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul bersama Forkopimda meninjau tempat pusat perbelanjaan, Senin (10/5/2021).

Peninjauan ini untuk memastikan harga pangan stabil dan pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) berjalan baik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah di Kabupaten Tapteng.

Bacaan Lainnya

Keempat pusat perbelanjaan yang ditinjau tersebut adalah Pasar Pandan, Bina Swalayan Kecamatan Pandan, Aido Swalayan yang berada di Kecamatan Pandan, dan Pasar di Kecamatan Tapian Nauli.

Dalam setiap kesempatan, Wabup Darwin Sitompul menyampaikan, bahwa kehadirannya bersama Forkopimda adalah untuk memastikan kesiapan pasar, dan pusat perbelanjaan di daerah itu jelang lebaran.

“Tadi kami sudah meninjau pasar, tidak ada makanan yang kedaluarsa, namun kami melihat ada kenaikan harga cabai dan bawang sekitar Rp 2000 atau Rp 3000. Kita juga telah menchek makanan di Swalayan, tidak ada kita temukan makanan yang kedaluarsa. Mudah mudahan menjelang lebaran ini semua makanan di Kabupaten Tapanuli Tengah masih aman dan kondusif. Di Bulog juga beras masih aman untuk 4 bulan ke depan,” jelas Darwin.

Untuk itu, Darwin menyampaikan, masyarakat tidak perlu risau terkait stok kebutuhan (pangan) jelang hari Raya Idul Fitri 1442 H, atau lebaran.

“Jangan risau, keadaan stok makanan masih aman. Harga juga masih aman. Kita juga minta masyarakat yang ke pasar agar tetap mematuhi protokol kesehatan karena kasus Covid-19 masih meningkat,” katanya.

WhatsApp Image 2021 05 10 at 20.59.04
Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul Memakaikan Masker kepada Salah Satu Pedagang.

Wabup juga menjelaskan, jika ke depan ada lonjakan harga sembako, maka Pemkab Tapteng bekerjasama dengan Bulog akan mengadakan pasar murah.

“Apabila ada lonjakan harga nantinya, maka Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah akan bekerjasama dengan Bulog mengadakan pasar murah,” tegas Wabup.

Dalam kunjungannya ini, juga hadir dari pihak perbankan, Bulog, Camat Pandan dan Camat Tapian Nauli. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *