Pemkab Tapteng Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Mela

Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul Menyerahkan Bantuan kepada Korban Kebakaran Rumah di Desa Mela I, Kecamatan Tapian Nauli. (Foto: dok_istimewa)
Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul Menyerahkan Bantuan kepada Korban Kebakaran Rumah di Desa Mela I, Kecamatan Tapian Nauli. (Foto: dok_istimewa)

SNT, Tapian Nauli – Pemkab Tapteng menyerahkan bantuan awal kepada para korban kebakaran rumah di Desa Mela I, Kecamatan Tapian Nauli, Tapteng, Senin (10/5/2021).

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah menyampaikan bantuan awal kepada bapak ibu korban kebakaran. Bantuan ini berupa beras, mie instan, telur, velbet, dan kids ware,” kata Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: KNPI Bantu Korban Kebakaran di Sibolga dan Tapteng

Dalam waktu bersamaan, Wakil Bupati Tapteng hadir bersama Ketua DPD KNPI Tapteng, yang juga Wakil Ketua DPRD Sumut, dan unsur Forkopimda.

Dalam kesempatan ini, Wakil Bupati Tapteng juga menyampaikan titip salam dari Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani. Ia berharap, bantuan tersebut bermanfaat serta dapat meringankan beban para korban yang tertimpa musibah.

Baca Juga: VIDEO: Kepanikan Warga saat Kobaran Api Hanguskan 4 Rumah di Tapteng

“Harta masih bisa kita cari. Kerugian hanya berbentuk rumah dan barang. Puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, walau kita terkena musibah, kita masih bisa berkumpul dalam keadaan sehat di sini,” ucap Darwin Sitompul.

Turut hadir, Plt Kadis Sosial Tapteng Robby Edata Manik, dan jajaran, Camat Tapian Nauli Rinaldy Siregar, Forkopimka Tapian Nauli, dan Kepala Desa Mela I.

Baca Juga: Waket DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani Bantu Korban Kebakaran di Mela Tapteng

Diketahui, kebakaran itu terjadi pada Minggu (9/5/2021) sekira pukul 15.30 WIB. Api berhasil dipadamkan usai Damkar Pemkab Tapteng dan Pemko Kota Sibolga dibantu pihak TNI-Polri dan warga bahu membahu menjinakkan si jago merah.

Peristiwa tersebut mengakibatkan 4 rumah kontrakan hangus terbakar, sementara 1 rumah lainnya mengalami rusak parah. Rumah itu adalah rumah kontrakan milik Banuara Nainggolan, seorang ASN yang bertugas di Pemkab Tapanuli Tengah.

Baca Juga: Tiang Listrik Patah Tebu Ditabrak Dump Truk di Tapteng

Adapun penghuni rumah kontrakan yang terbakar itu adalah, Pemilu Nainggolan (39), Marihot Simamora (37), Ayu Afrida Daeng Malewa (27), Rijan Tanjung (46), Irmaya Siregar (27). (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *