Waket DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani Bantu Korban Kebakaran di Mela Tapteng

Wakil Ketua DPRD Sumut, Rahmansyah Sibarani Didampingi Camat Tapian Nauli, Rinaldy Siregar Memberikan Bantuan kepada para Korban Kebakaran di Mela I, Tapteng.
Wakil Ketua DPRD Sumut, Rahmansyah Sibarani Didampingi Camat Tapian Nauli, Rinaldy Siregar Memberikan Bantuan kepada para Korban Kebakaran di Mela I, Tapteng.

SNT, Tapteng – Wakil Ketua DPRD Sumut, Rahmansyah Sibarani langsung turun ke lokasi kebakaran empat unit rumah kontrakan di Dusun I, Desa Mela I, Kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapteng, Sumatra Utara (Sumut), Minggu sore (9/5/2021).

Kepada wartawan di lokasi, Rahmansyah Sibarani mengatakan, ia kebetulan sedang melintas, dan melihat ada keramaian. Rupanya, sedang ada kebakaran rumah warga.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Kebakaran di Mela Tapteng, 4 Rumah Kontrakan Hangus Terbakar

Spontan saja, putra Barus Tapteng itu minta sang sopir yang mengemudikan mobil yang ia tumpangi, agar berhenti. Tujuannya, tak lain untuk memberikan bantuan kepada korban kebakaran.

“Kebetulan tadi saya melintas dan melihat ada keramaian hingga di pinggir jalan. Rupanya ada kebakaran rumah,” kata Rahmansyah.

Baca Juga: Data Satgas COVID-19 Taput, Sudah Ribuan Orang Terpapar

Politikus muda Partai NasDem itu tak menunggu lama, dan langsung memberikan bantuan materi kepada para korban kebakaran.

“Semoga bantuan ini dapat membantu bapak dan ibu korban kebakaran. Saya turut prihatin atas peristiwa kebakaran ini,” ujarnya yang saat itu didampingi oleh Camat Tapian Nauli, Rinaldy Siregar.

Baca Juga: Viral Oknum Anggota DPRD Nekat Tabrak Polantas Saat Ditindak

Kebakaran empat rumah kontrakan ini terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Api sudah berhasil dipadamkan oleh petugas Damkar dibantu Polsek Kolang dan Camat Tapian Nauli, Babinsa serta warga setempat.

Selain empat rumah hangus terbakar, ada satu unit rumah kontrakan lainnya, dan satu rumah warga yang berdekatan nyaris hangus terbakar.

Baca Juga: 160 WNA Asal China Tiba di Bandara Soekarno-Hatta

Kapolsek Kolang, AKP M Taher kepada wartawan di lokasi mengatakan, berdasar keterangan dari sejumlah saksi mata di lokasi kejadian menyebut, sumber api awalnya berasal dari dapur rumah yang dihuni Pemilu Nainggolan.

Namun saat kejadian, Pemilu Nainggolan bersama keluarga sedang tidak berada di rumah. “Saat kejadian, saksi berteriak teriak dan masyarakat berkeluaran dan memberikan pertolongan memadamkan api secara manual. Hingga kemudian mobil Damkar tiba di lokasi melakukan pemadaman,” kata Taher.

Baca Juga: Adel Istri Pasha Ungu Luncurkan Single Religi “Insya Allah di Jalan-Mu”

Kebakaran Rumah di Mela I, Kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapteng, Sumatra Utara, Minggu sore 9 Mei 2021.
Kebakaran Rumah di Mela I, Kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapteng, Sumatra Utara, Minggu sore 9 Mei 2021.

Dijelaskan, pemilik rumah kontrakan tersebut adalah Banuara Nainggolan (52). Sementara, penghuni rumah kontrakan tersebut, Pemilu Nainggolan (39), Marihot Simamora (37), Ayu Afrida Daeng Malewa (27), dan Rijan Tanjung (46).

Baca Juga: 5 Zodiak Ini Disebut Pemalas, Tak Mau Kerja Keras

Belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran. Tim Inafis Polres Tapteng sudah turun melakukan olah TKP. Akibat musibah kebakaran ini, kerugian ditaksir mencapai 200 juta rupiah. (ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *