Pertama Kali Raih Opini WTP, Bupati Tapteng: Ini Prestasi Luar Biasa

Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul saat Menerima Opini WTP di Medan. (Foto: dok_istimewa)
Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul saat Menerima Opini WTP di Medan. (Foto: dok_istimewa)

SNT, Tapteng – Untuk pertama kali, Pemkab Tapanuli Tengah (Tapteng) di bawah pimpinan Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul berhasil meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP), dan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2020.

Tentu saja ini merupakan keberhasilan dan prestasi yang luar biasa. Ya..mungkin bagi daerah lain meraih Opini WTP ini sudah hal biasa. Namun, ini baru yang pertama kali sejak ada Kabupaten Tapteng.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, saya bersyukur atas perolehan Opini WTP ini. Saya bangga dengan Sekretaris Daerah yang lama, Hendri Susanto Lumbantobing, dan Sekretaris Daerah yang sekarang, Yetty Sembiring beserta jajaran,” ungkap Bakhtiar dalam keterangan tertulis diterima SNT, Sabtu (2/5/2021).

Menurut Bakhtiar, selama ini permasalahan yang paling banyak di Kabupaten Tapteng adalah masalah aset, dan potensi kerugian negara.

“Hal itulah yang kita bereskan dalam kurun waktu beberapa tahun ini. Pertanyaannya, kenapa di daerah lain bisa mendapat WTP? Mungkin karena daerahnya kecil, sementara Tapanuli Tengah ini cukup luas terdiri dari 20 kecamatan. Jadi butuh kerja keras untuk memperbaikinya,” jelasnya.
Menurut Bakhtiar, ini merupakan salah satu bukti janjinya untuk bisa meraih Opini WTP.

“Apapun kata orang, kita telah membuktikan dengan prestasi ini. Dan ini adalah prestasi yang luar biasa bagi saya dan jajaran Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah,” katanya.

Bakhtiar menyebut, prestasi Opini WTP yang baru pertama kali diraih ini menjadi cambuk bagi Kabupaten Tapteng untuk meningkatkan pembangunan dan laporan keuangan.

“Untuk itu, saya mohon doa dan dukungan dari masyarakat Tapanuli Tengah, agar WTP ini dapat kita pertahankan,” ucapnya.

bakhtiar 1

“Karena ini menjadi sejarah baru bagi daerah kita. Tidak lupa prestasi ini saya persembahkan untuk masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah yang saya cintai. Kami akan menyelesaikan target-target pekerjaan kami, walaupun saat ini agak terhambat karena pandemi COVID-19. Karena anggaran dipotong. Tetapi kami akan terus bekerja untuk kemajuan Kabupaten Tapanuli Tengah yang sama-sama kita cintai ini,” ujarnya.

Opini WTP ini diterima Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul bersama Ketua DPRD, Khairul Kiyedi Pasaribu, diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan BPK RI Sumut, Eydu Oktain Panjaitan, di Kantor Perwakilan BPK RI Sumut, di Medan, Jumat (28/5/2021) sore. (ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *