PBFI Tapteng Borong Juara di Selekda Binaraga dan Fitness Sumut

Foto: Atlet dari Pengda PBFI Tapteng menerima penghargaan. (dok_istimewa)
Foto: Atlet dari Pengda PBFI Tapteng menerima penghargaan. (dok_istimewa)

SNT, Medan – Meski baru terbentuk kepengurusannya di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), namun Pengurus Daerah (Pengda) Persatuan Binaraga Fitnes Indonesia sudah langsung berhasil menjuarai beberapa kelas pada Seleksi Daerah (Selekda) PBFI Sumatra Utara (Sumut) yang digelar selama dua hari di Medan, Sabtu-Minggu (26-27/6/2021).

Kelas yang dijuarai atlet dari PBFI Tapteng ini adalah, kelas 80+ (Juara I), diraih oleh Bony Adam Manurung (28).

Kemudian pada Kelas 70 (Juara II) yang diraih oleh Sertu Asep R Situmeang (30), dan kelas 60 (Juara III) yang diraih oleh Denny Satria (27). Sedangkan untuk kelas 55, Zulham Telaumbanua (41), namun belum berhasil meraih juara.

Atas raihan prestasi itu, Ketua Umum PBFI Tapteng, Jimmy Tanaro, (26) mengungkapkan rasa bangga dan berterimakasih kepada empat atlet yang diutus Pengda PBFI Tapteng ke Selekda PBFI Sumut.

“Ini prestasi yang luar biasa. Ibarat kata, kita masih pendatang baru sudah berhasil menorehkan prestasi bagi Kabupaten Tapanuli Tengah,” ucap Jimmy.

Jimmy mengatakan, prestasi yang diraih ini juga tidak terlepas dari dukungan penuh Lotus Fitness Club yang memberangkatkan para atlet dan official mengikuti pertandingan.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum KONI Tapteng, bapak Abdul Rahman Sibuea atas motivasi dan semangat yang diberikan kepada Pengda PBFI Tapteng,” ujarnya.

Jimmy juga mengucapkan terima kasih kepada Danlanal Sibolga, Letkol (P) Syaifuddin Zuhri yang juga memberikan dukungan kepada PBFI Tapteng. Apalagi, salah satu atlet yang berhasil meraih juara adalah personel dari Lanal Sibolga atas nama Sertu Asep R Situmeang.

Sebelumnya, Ketua Umum PBFI Sumut, Zulkarnain dalam sambutannya pada pembukaan pertandingan menyampaikan, para juara di Selekda ini akan dipersiapkandan dibina menuju PON 2024.

Untuk itu, Zulkarnain berharap besar kepada KONI Sumut untuk membina dan mempersiapkan para atlet ini.

“Para pemenang di masing-masing kelas Selekda PBFI Sumut ini akan kita serahkan ke KONI Sumut untuk dibina, karena kita berharap di PON 2024 nanti dapat mendulang emas sebanyak-banyaknya,” ucapnya.

Dia juga tak lupa mengucapkan selamat atas capaian prestasi kepada Pengda PBFI Tapteng.

“Baru terbentuk sudah meraih prestasi. Selamat saya ucapkan, dan jangan lupa jalin koordinasi dengan Pemda dan KONI setempat, agar dapat memperhatikan kebutuhan dan latihan para atlet kita yang sudah berprestasi ini,” pungkasnya. (ren/snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *