Jembatan di Hapoltahan Tarutung Nyaris Ambruk Diterjang Banjir

  • Whatsapp
Foto: Kondisi Jembatan Rambing yang Nyaris Ambruk di Desa Hapoltahan, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara. (dok/istimewa)
Foto: Kondisi Jembatan Rambing yang Nyaris Ambruk di Desa Hapoltahan, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara. (dok/istimewa)

SNT – Bupati Taput Nikson Nababan meninjau kondisi jembatan rambing yang nyaris ambruk diterjang banjir di Desa Hapoltahan, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara (Sumut), Senin (6/9/2021).

Dalam kunjungannya ini, hadir Dandim 0210/TU, Letkol Czi. Agus Widodo dan beberapa pimpinan perangkat daerah.

Bacaan Lainnya

“Saya dukung pembangunan jembatan karena itu sangat dibutuhkan masyarakat. Saya juga berharap kekuatan jembatan nantinya sesuai dengan kondisi sungai,” kata Nikson Nababan.

“Jangan sampai itu membahayakan bagi masyarakat pengguna jembatan. Saya akan turunkan alat berat melalui dinas terkait untuk membantu pembangunan jembatan ini,” ucapnya.

Bupati dua periode itu juga langsung menginstruksikan Dinas PUPR untuk segera merealisasikan pembangunan jembatan permanen di Desa Hapoltahan.

Nikson mengungkapkan bahwa saat ini jembatan tersebut sangat dibutuhkan masyarakat dan berharap segera direalisasikan.

Jembatan yang dibangun sekitar tahun 1970 itu memiliki panjang sekitar 90 meter, lebarnya kurang lebih 1.2 meter. Nantinya akan dibangun dengan menggunakan alokasi Dana APBD Tahun Anggaran (TA) 2021.

Jembatan rambing ini nyaris ambruk diakibatkan hujan deras yang mengakibatkan debit air sungai besar, sehingga mengakibatkan pondasi jembatan rusak dan patah. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *