Sepekan, Taput 2 Kali Digoyang Gempa

  • Whatsapp
Gempa di Taput.
Gempa di Taput.

SNT – Gempabumi berkekuatan 2,8 Magnitudo (M) terjadi di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara, Sabtu (2/10).

Informasi gempabumi yang terjadi di Kabupaten Taput ini disampaikan oleh Kepala BMKG Pinangsori, Tapanuli Tengah, Ahmad Ubaedillah.

Bacaan Lainnya

Ahmad Ubaedillah menyampaikan, gempabumi tersebut terjadi pada pukul 11.25 WIB. Pusat gempa berada di kedalaman 2 kilometer.

Dijelaskan, gempa berada di lokasi 1.91 Lintang Utara (LU) dan 99.04 Bujur Timur (BT), berada 14 kilometer Tenggara Taput, Sumatera Utara.

Namun belum dijelaskan lebih lanjut apakah ada dampak gempabumi yang terjadi di kota Wisata Rohani itu.

Sementara itu salah seorang warga Kabupaten Taput mengatakan, tidak merasakan adanya gempa yang terjadi tersebut. “Perasaan tidak ada goyangan gempa di Tarutung Lae,” kata Alfredo Sihombing saat dihubungi Sabtu (2/10) siang.

Sekadar diketahui, pada tanggal 28 September 2021 lalu, gempabumi juga terjadi di Taput berkekuatan 2,6 M. Gempa saat itu berpusat di kedalaman 10 kilometer berjarak 7 kilometer timur laut, Taput Sumatera Utara.

Gempa tersebut terjadi pada pagi hari pukul 06.30 WIB. Ada pada 2.07 Lintang Utara (LU) dan 99.00 Bujur Timur (BT). (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *