Bupati Tapteng Bangun 8 Rumah Warga Lanjut Usia

  • Whatsapp
Foto: Bupati Tapteng berdialog dengan calon penerima manfaat bantuan pembangunan rumah.
Foto: Bupati Tapteng berdialog dengan calon penerima manfaat bantuan pembangunan rumah.

SNT – Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani membantu pembangunan delapan unit rumah warganya di Kecamatan Tukka, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatra Utara.

Kedelapan rumah yang akan dibangun itu seluruhnya milik warga berusia lanjut (Lansia) yang memiliki surat tanah, tapi tidak punya rumah, atau rumahnya sudah rusak parah.

Bacaan Lainnya

“Tahun ini akan kita bangun empat unit rumah. Tahun depan juga akan dibangun empat unit lagi,” ungkap Bakhtiar di acara senam lansia dan pengobatan massal gratis di halaman kantor Camat Tukka, Sabtu (23/10/2021).

Menurut dia, bantuan pembangunan rumah warga tersebut dianggarkan melalui APBD Tapteng tahun anggaran 2021 dan 2022.

Penerima manfaat pembangunan rumah tahun ini, adalah dua warga Kelurahan Bona Lumban, yakni, Luseria Sibuea (76); dan Rahmawati Sitompul (67). Sedangkan dua orang lainnya, adalah warga Kelurahan Aek Tolang, yakni, Nurmina Tambunan (72), dan Nurhaida Sihombing (67).

Sementara itu, penerima bantuan pembangunan rumah tahun anggaran 2022, adalah Rosalinda Hutagalung (58), Sarma Rut Sitompul (50), Herdiana Situmorang (46), ketiganya warga Desa Sigiringgiring, ditambah seorang lainnya, Tiomonar Panggabean (53), warga Desa S Kalangan II.

Gelaran senam lansia yang digagas Ketua TP PKK, Ny Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani itu diikuti 255 peserta. Sekdakab, Yetti Sembiring, Kadis Kesehatan, Nursyam dan seluruh pimpinan OPD juga ikut meramaikan kegiatan.

Berdasarkan data yang dihimpun, tercatat 87 warga yang mengikuti pengobatan massal gratis di Puskesmas Tukka yang lokasinya berseberangan dengan kantor camat. Seluruh peserta juga diberi bingkisan berisi susu, roti, bubuk teh dan gula. (ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *