Pohon Tumbang ke Jalan Sibolga-Barus saat Hujan Deras

  • Whatsapp
Suasana Arus Lalu Lintas Sudah Normal di Lokasi.
Suasana Arus Lalu Lintas Sudah Normal di Lokasi.

SNT – Hujan deras mengakibatkan sebatang pohon tumbang ke badan jalan penghubung Sibolga-Barus di Desa Mela II, Kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara, Rabu (3/11/2021) sekitar pukul 10.00 WIB.

Informasi ini awalnya disampaikan oleh seorang warga di salah satu grup WA melalui rekaman video yang menggambarkan situasi di lokasi.

Bacaan Lainnya

Dalam video tersebut, tampak beberapa pengendara motor berhenti di badan jalan karena tidak dapat melewati lokasi kejadian. Ada juga seorang ibu bersama beberapa orang anak-anak melewati pohon tumbang itu.

“Kejadiannya (pohon tumbang) kira-kira setengah jam yang lalu bang,” kata warga tadi saat dihubungi lewat selulernya.

Akibatnya, arus lalu lintas sempat terganggu dari dua arah di lokasi badan jalan yang ditimpa pohon tumbang ini.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Tapteng AKP Nasrul membenarkan kejadian itu. Dia mengatakan, personelnya sudah turun ke lokasi untuk mengatur arus lalu lintas.

Sementara batang pohon sudah berhasil digeser dari badan jalan oleh petugas gabungan dibantu masyarakat dengan menggunakan chainsaw. Sehingga tak butuh waktu lama terganggunya arus lalin dari lokasi ini. “Udah digeser (pohon tumbang) dan sudah aman. Arus lalu lintas sudah normal kembali,” jelas Nasrul. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *