Tapteng Diguncang Gempa Berkekuatan M 5.1

  • Whatsapp
Screenshot Twitter BMKG.

SNT – Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatra Utara (Sumut) diguncang gempa bumi berkekuatan Magnitudo (M) 5.1, Jumat (12/11/2021) sore.

Lewat laman resmi di Twitternya, Badan Meterologi, Klimatologi dan Geosfisika (BMKG) menyampaikan gempa tersebut terjadi pada pukul 17.44 WIB.

Bacaan Lainnya

Koordinatnya ada pada 1.32 Lintang Utara (LU) dan 98.84 Bujur Timur (BT). Berjarak 41 Km Tenggara Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumut di kedalaman 65 Km. “Tidak berpotensi Tsunami,” demikian tulis BMKG dalam keterangannya dikutip SNT.

Gempa yang terjadi itu juga cukup dirasakan oleh warga Tapteng, khususnya di Kota Pandan. “Gempanya sangat terasa, kita sempat keluar rumah sama anak-anak,” kata Dewi, warga Tapteng.

Masih berdasarkan keterangan dari BMKG, bahwa gempa tersebut juga dirasakan di Kota Padangsidimpuan, dan sebagian daerah di Pulau Nias.

Guncangan gempa tersebut juga sangat dirasakan warga di Kota Sibolga, Sumatra Utara. Namun hingga saat ini belum diperoleh informasi lebih lanjut apakah ada dampak gempa yang terjadi. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *